Jalin silaturahim, Bupati dan Wakil Bupati Pasbar ajak insan pers bersinergi bangun daerah

id Hamsuardi,pasaman barat,sumbar,Jalin silaturahim dengan wartawan

Jalin silaturahim, Bupati dan Wakil Bupati Pasbar ajak insan pers bersinergi bangun daerah

Bupati dan Wakil Bupati Pasamam Barat Hamsuardi-Risnawanto saat menggelar pertemuan dan silaturahim dengan wartawan se-Pasaman Barat di Auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat, Kamis (5/8) malam. (Antara/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Sumbar Hamsuardi-Risnawanto mengajak peran serta insan pers bersama-sama dan bersinergi membangun daerah sesuai peran masing-masing.

"Baru perdana kali ini kita bersama-sama berkumpul bersilaturrahmi dan bertukar pikiran sejak kami dilantik enam bulan yang lalu," kata Bupati Pasaman Barat Hamsuardi saat mengadakan silaturahmi dengan insan pers se-Pasaman Barat, Kamis (5/8) malam.

Menurutnya saat ini kebersamaan dalam membangun sangat dibutuhkan dengan semua elemen termasuk dengan berbagai media yang ada.

Saat ini, katanya di tengah pandemi COVID-19 semuanya segala terbatas termasuk keterbatasan anggaran daerah.

"Banyak janji-janji kepada masyarakat yang belum bisa kita penuhi. Namun kami akan terus berusaha dengan segala anggaran yang ada," sebutnya.

Dengan segala keterbatasan itu, pihaknya ingin kebersamaan semua pihak. Berikan masukan dan kritikan yang membangun untuk Pemkab Pasaman Barat.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto mengatakan peran insan pers dalam mewujudkan visi misi kepala daerah sangat diharapkan.

"Saya dari dulu selalu bermitra dengan wartawan. Kami ingin media atau wartawan dapat memberikan masukan yang membangun. Wartawan selalu dilapangan, banyak hal yang tidak kami ketahui sehingga dibutuhkan masukan," katanya.

Selain itu pihaknya ingin ada ruangan wartawan di kantor bupati sehingga koordinasi dan komunikasi semakin baik kedepannya.

"Kami ingin ada ruangam media center di kantor bupati. Kepada Dinas Komunikasi dan Informasi agar segera menyiapkan ruangan itu dengan segala fasilitasnya," ujarnya.

Terkait mewujudkan visi misi itu, pihaknya saat ini terus berupaya semaksimal mungkin mewujudkannya sesuai keuangan daerah yang ada.

"COVID-19 ini tidak hanya berpengaruh kepada kesehatan saja tetapi juga keuangan daerah karena banyak anggaran dialihkan untuk penanggulangan COVID-19," katanya.

Pada acara silaturahmi itu dihadiri oleh Kadis Kominfo Pasaman Barat Edi Murdani dan puluhan wartawan yang bertugas di Pasaman Barat. Pertemuan itu berjalan dengan penuh keakraban sampai Kamis tengah malam di Auditarium Kantor Bupati Pasaman Barat. (*)