Tingkatkan akses transportasi, pembangunan jalan Rimbo Canduang Padang Tujuah Pasbar dimulai

id berita pasaman barat,berita sumbar,jalan

Tingkatkan akses transportasi, pembangunan jalan Rimbo Canduang Padang Tujuah Pasbar dimulai

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto saat meninjau pembangunan jalan Rimbo Canduang Padang Tujuh Kabupaten Pasaman Barat yang baru dimulai, Rabu. Ia memita pihak rekanan mengerjakan dengan memperhatikan kualitas. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Utamakan kualitas, jangan asal siap atau asal selesai saja,
Simpang Empat (ANTARA) - Pembangunan jalan Rimbo Canduang Padang Tujuh Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) sepanjang 5,3 kilometer dimulai untuk memperlancar akses transportasi di daerah itu.

Anggaran pembangunan jalan itu sebesar Rp8,3 miliar yang akan menghubungkan daerah Batang Lingkin ke kawasan perkantoran Pemkab Pasaman Barat dan DPRD di Padang Tujuh.

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto bersama jajaran saat meninjau jalan yang akan dibangun itu, Rabu, menegaskan agar perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut PT Aura Mandiri Sejahtera harus mengutamakan mutu, kualitas hingga jalan tersebut bisa bermanfaat dengan baik bagi masyarakat.

Menurutnya jalan itu dibangun untuk masyarakat, sehingga perusahaan harus mengerjakan jalan itu dengan baik. "Utamakan kualitas, jangan asal siap atau asal selesai saja," tegasnya.

Ia meminta kepada perusahaan tersebut agar bisa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitarnya. Begitu juga dengan pemerintah daerah, agar pembangunan jalan tersebut bisa berjalan dengan maksimal.

"Kita ingin pengejarjaan ini sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan oleh perusahaan dengan pemerintah. Jangan sampai molor pula pengerjaannya" sebutnya.

Menurutnya pengaspalan dan pelebaran jalan dengan nilai kontrak Rp8,3 miliar tersebut sangat penting artinya bagi masyarakat Pasaman Barat.

Sebab, jalan tersebut bisa menghubungkan jalan Batang Linkin Rimbo Canduang, ke jalan jalur 32 Padang Tujuh.

Jalan itu juga mempermudah masyarakat untuk membawa hasil pertanian dan memperlancar akses mobilitas masyarakat sekitarnya.

Setelah melakukan peninjauan, Risnawanto bersama tim juga melihat rencana pembangunan taman kota di depan kantor dinas perpustakaan dan kearsipan.

Dalam perencanaannya, di taman tersebut akan dibangun los pedagang yang dipadukan dengan taman serta tempat hiburan atau permainan.

"Ini akan kita usahakan di anggaran perubahan, sesuai juga dengan apa yang telah disampaikan oleh bupati. Semoga apa yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik," katanya. ***1***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021