Wawako Solok luncurkan program BST dan beras PPKM Kota Solok

id berita solok,berita sumbar,bantuan

Wawako Solok luncurkan program BST dan beras PPKM Kota Solok

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra. (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,
Solok (ANTARA) - Waki Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra meluncurkan program Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang bekerjasama dengan PT POS Indonesia dan Perum Bulog Solok.

Ramadhani di Solok, Senin, mengatakan bantuan tersebut, nantinya akan diserahkan oleh relawan Dinas Sosial Kota Solok kepada masyarakat yang terdiri atas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), serta Koordinator Daerah Sembako Kota Solok.

Pemerintah guna menjaga keamanan dan kestabilan ekonomi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang bekerjasama dengan PT POS Indonesia dan Perum Bulog Solok.

Dhani juga mengucapkan rasa terima kasih kepada POS Solok, Bulog Solok dan relawan Dinas Sosial Kota Solok yang akan mendistribusikan bantuan untuk masyarakat Kota Solok.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. Mari kita tetap bersama berdoa agar pandemi ini cepat berakhir, dan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M," kata dia.

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Beras PPKM 2021 untuk warga Kota Solok adalah PKH 1.270 KPM, BST 4.339 KPM. Seluruh penerima adalah KPM yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar