Ini bantuan dari siswa di Pariaman untuk rakyat Palestina

id berita pariaman,berita sumbar,palestina

Ini bantuan dari siswa di Pariaman untuk rakyat Palestina

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Sumbar, Kanderi. (Antarasumbar/Aadiaat M. S. )

Penanggung jawab pengumpulan dana di sekolah-sekolah yaitu kepala sekolah masing-masing,
Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menghimpun dana dari siswa SD dan SMP di daerah itu untuk membantu rakyat Palestina sebagai salah satu upaya menciptakan rasa peduli terhadap sesama.

"Ini merupakan program dari Bagian Ekonomi dan Kesejahteraan Kota Pariaman yang mengumpulkan dana untuk rakyat Palestina," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan pengumpulan dana tersebut baru dimulai pihaknya di sekolah pagi ini sehingga belum tahu berapa jumlah yang telah terkumpul.

Jika uang dari siswa di Pariaman untuk rakyat Palestina terkumpul, lanjutnya maka pihaknya akan menyerahkannya ke Bagian Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat.

"Penanggung jawab pengumpulan dana di sekolah-sekolah yaitu kepala sekolah masing-masing," katanya.

Ia mengatakan dirinya tidak mematok berapa dana yang harus terkumpul dari siswa tersebut karena pihaknya hanya ingin menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama.

Diketahui pengumpulan dana tersebut berdasarkan Imbauan Wali Kota Pariaman nomor 174/400/2021 tentang pengumpulan bantuan untuk rakyat Palestina.

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa di Pariaman, Rafkiman mengatakan dirinya setuju dengan program pengumpulan dana dari siswa untuk rakyat Palestina selama tidak membebani anak.

"Ini dapat memberikan edukasi yang baik kepada anak agar peduli sesama khususnya terhadap umat Islam," ujarnya.

Ia menyampaikan pihaknya akan terus mendorong program dari pemerintah setempat selama tidak ada yang dirugikan dan berdampak baik untuk banyak pihak.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar