Wali Kota Payakumbuh letakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Jannah

id Masjid, riza pahlepi, payalumbuh

Wali Kota Payakumbuh letakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Jannah

Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Riza Falepi menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Jannah di Payolinyam Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kamis (20/05). Antara/HO-Pemkot Payakumbuh. (Antara/HO-Hms)

Payalumbuh (ANTARA) - Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Riza Falepi menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Jannah di Payolinyam Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kamis (20/05).

Dalam laporannya pengurus Masjid Nurul Jannah Idris Arifin mengatakan lahan masjid tersebut merupakan wakaf dari kaum Dt. Sinaro Nan Bolang untuk masyarakat Payonibuang sekitarnya untuk mendirikan tempat ibadah yang berada dijalur perlintasan Sumbar-Riau.

"Mengingat lokasi masjid kita berada dijalur perlintasan dan tidak mampu lagi menampung jamaah jadi berkat dukungan dari masyarakat sekitar kami pengurus masjid sangat termotifasi untuk merehab total masjid ini menjadi masjid yang lebih representatif," katanya.

Walaupun dengan anggaran terbatas Idris menyebut pengurus akan memulai segera proses pembangunannya supaya bisa selesai menjelang masa jabatan Wali Kota saat ini habis sehingga bisa langsung diresmikannya.

"Walau dana kita saat ini hanya 80juta rupiah dan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan menelan biaya lebih kurang 3milyar rupiah, namun pembangunannya akan kita segerakan, dan kita juga mohon bantuan kepada Pak Wali untuk tambahan dana pembangunan masjid ini,"ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan siap membantu pembangunan Masjid Nurul Jannah karena masjid tersebut mempunyai nilai sejarah yang mendalam baginya.

"Kenangan saya banyak disini, dulu saya sering sholat disini bahkan saya juga pernah berceramah disini, saya harapkan masjid ini bisa selesai menjelang masa jabatan saya habis dan saya bisa sholat jumat disini saat sudah selesai. Dan untuk bantuan pembangunan silahkan masukkan proposal nanti akan saya prioritaskan untuk masjid ini,” ujarnya.

Riza juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus untuk menghadirkan tempat ibadah yang nyaman bagi masyarakat semoga semua yang telah kita perbuat mendapat balasan dari Allah.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid ini, semoga semuanya menjadi ladang amal bagi kita semua," pungkasnya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021