Bupati Pasbar jenguk korban kecelakaan bus di RSUD Lubuk Sikaping

id berita pasaman barat,berita sumbar,laka

Bupati Pasbar jenguk korban kecelakaan bus di RSUD Lubuk Sikaping

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menjenguk langsung korban kecelakaan bus di RSUD Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Jumat. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Kami sengaja melihat korban hari ini karena para korban merupakan warga Pasaman Barat,
Simpang Empat (ANTARA) - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, Hamsuardi menjenguk korban kecelakaan bus Pasaman Transport Express di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Jumat.

Bupati didampingi Dandim Pasaman 0305 Letkol Inf Ahmad Azis dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melihat korban kecelakaan di Jorong Simpang Tigo, Nagari Simpang Kecamatan Simpati Kabupaten Pasaman, Rabu (19/5).

"Kami sengaja melihat korban hari ini karena para korban merupakan warga Pasaman Barat. Diharapkan korban dapat bersabar karena musibah ini merupakan ujian dari Allah SWT," katanya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Simpang Kecamatan Simpati yang telah cepat membantu saat kejadian pada Rabu subuh itu. Begitu juga dengan TNI, Polri dan jajaran Pemkab Pasaman yang telah cepat menolong korban di pagi buta itu.

"Kami dari Pemkab Pasaman Barat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu korban kecelakaan," sebutnya.

Ia mengimbau pemilik perusahaan transportasi untuk selalu berhati-hati dalam memilih jadwal keberangkatan begitu juga dengan perawatan kendaraan sebelum beroperasi.

"Ke depan kita berharap kepada pemilik perusahaan transportasi untuk selalu berhati-hati dalam kondisi apapun jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali," harapnya.

Mobil yang membawa penumpang dari Kabupaten Pasaman Barat tersebut menelan korban, ada yang meninggal dunia dan luka berat dan ringan.

Mobil yang membawa penumpang sebanyak 41 orang tersebut rencananya hendak pergi pesta perkawanan di Lubuk Sikaping.

Sebanyak 28 orang mengalami luka dan tiga orang meninggal dunia.

Mendapat informasi itu Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi memberikan dukungan moril dan materil kepada korban dengan menbesuk korban yang masih di rawat diRSUD Lubuk Sikaping.***3***