Gerakan Pasar Murah bagi honorer dan sukarela dibuka di Painan, ini barang yang dijual

id berita pesisr selatan,berita sumbar,pasar

Gerakan Pasar Murah bagi honorer dan sukarela dibuka di Painan, ini barang yang dijual

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah membuka Gerakan Pasar Murah. (Antarasumbar/HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Kegiatan ini dimaksud untuk membantu para honorer dan sukarela dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-sehari di bulan Ramadhan,
Painan (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rudi Hariyansyah membuka Gerakan Pasar Murah (GPM) bagi honorer dan sukarela didampingi sejumlah pejabat daerah setempat, Rabu.

"Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama antara Dinas Pangan Sumatera Barat dan Toko Tani Indonesia Center (TTIC)," kata Rudi disela kegiatan yang digelar di halaman kantor bupati setempat di Painan.

Ia mengatakan, kegiatan GPM yang baru pertama kali dilaksanakan dalam bulan suci Ramadhan ini berdampak kepada honorer dan sukarela di daerah setempat.

"Kegiatan ini dimaksud untuk membantu para honorer dan sukarela dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-sehari di bulan Ramadhan," ungkapnya.

Harga berbagai butuhan pokok yang dijual melalui kegiatan GPM sangat terjangkau, dan dibawah harga pasar sehingga tidak membebani.

Sementara Kepala Dinas Pangan Pesisir Selatan, Alfis Basyir mengungkapkan kegiatan GPM hanya khusus ditujukan bagi honorer dan sukarela, dan bukan untuk PNS.

Ia menambahkan, kebutuhan pokok yang dijual melalui GPM terdiri dari minyak goreng, beras, bawang, cabe dan lainnya. "Kami berharap kegiatan itu berlanjut selama bulan Ramadhan," katanya.