Hari ini, lima PPK di Solok Selatan gelar rekapitulasi perolehan suara Pilkada

id pilkada solok selatan,rekapitulasi suara pilkada,kpu solok selatan,pilkada serentak

Hari ini, lima PPK di Solok Selatan gelar rekapitulasi perolehan suara Pilkada

Ilustrasi - Seorang pemilih sedang mengisi daftar hadir sebelum menyalurkan hak pilihnya di bilik suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (9/12/2020). ANTARA/Moh Ridwan

Padang Aro (ANTARA) - KPU Solok Selatan, Sumatera Barat, menyebutkan lima dari tujuh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di daerah itu pada Sabtu akan menggelar rekapitulasi peroleh suara pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar secara serentak secara nasional pada Rabu (9/12).

"Hari ini (Sabtu, red) lima Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK) melakukan rekapitulasi perolehan suara, sementara dua kecamatan, yakni Sangir dan Koto Parik Gadang Diateh sudah selesai kemarin," kata Ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita di Padang Aro, Sabtu.

Rekapitulasi perolehan suara Pilkada 2020 harus telah selesai 14 Desember 2020. "14 Desember 2020 harus sudah diserahkan ke KPU kabupaten," ujarnya.

Sementara dipantau di kanal pilkada2020.kpu.go.id pada Sabtu pagi, hingga Jumat (11/12) pukul 20.22 WIB, pasangan Khairunas-Yulian Efi memperoleh 12.617 suara (39,5 persen), Abdul Rahman-Rosman Effendi mengumpulkan 11.173 suara (35 persen), sedangkan Erwin Ali-Marwan Efendi memperoleh 8.125 suara (25,5 persen).

KPPS yang telah mengirim fotokan formulir Model C.Hasil-KWK melalui Sirekap baru berasal dari 155 TPS, sementara di kabupaten itu terdapat 461.

Pilkada di Solok Selatan diikuti oleh tiga pasangan calon, yakni Khairunas-Yulian Efi yang diusung oleh Partai Golkar, Demokrat dan PPP.

Abdul Rahman-Rosman Effendi dari koalasi Gerindra, PKS, dan NasDem. Sementara Erwin Ali-Marwan Effendi diusung oleh gabungan empat partai politik, yakni PAN, PKB, Berkarya, dan PBB. (*)