PT Semen Padang gelar pameran untuk UMKM mitra binaan

id berita padang,berita sumbar,umkm

PT Semen Padang gelar pameran untuk UMKM mitra binaan

​​​​​​​Penyerahan bantuan dari Kepala Unit CSR Semen Padang M Ikrar kepada salah satu UMKM. (antarasumbar/HO)

Alhamdulillah, ada penjualan sekitar 10 peci,
Padang (ANTARA) - PT Semen Padang menggelar pameran untuk Usaha Mikro, Kecil dab Menengah (UMKM) mitra binaan dalam rangka meningkatkan promosi untuk mendongkrak penjualan yang digelar sejak 1-21 Desember 2020.

"Menyikapi pandemi yang terjadi sejak Maret 2020 PT Semen Padang menggelar Mitra Binaan Expo From Home bagi pelaku UMKM binaan CSR PT Semen Padang," kata Tim Program Kemitraan Unit CSR Semen Padang, Husni Tamrin di Padang, Kamis.

Kegiatan Mitra Binaan Expo From Home digelar di UMKM Baringin Jaya di Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padangyang memproduksi peci nasional.

"Alhamdulillah, ada penjualan sekitar 10 peci. Meski tidak seberapa, setidaknya pameran ini dapat meningkatkan motivasi UMKM untuk tetap semangat agar usahanya bertahan di tengah pandemi," ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Program Kemitraan Unit CSR PT Semen Padang, Satrio Rian Bhakti mengatakan selain di Kelurahan Baringin, kegiatan Mitra Binaan Expo From Home ini juga digelar di sembilan lokasi UMKM lainnya di Kota Padang dan Kota Pariaman.

"Jadi ada 10 lokasi UMKM. Setelah dibantu promosi melalui kegiatan Mitra Binaan Expo From Home, kami juga memberikan bantuan stimulus untuk pembelian bahan baku kepada pelaku UMKM binaan, khususnya yang diikutkan pada pameran ini," katanya.

Satrio merinci 10 UMKM yang mengikuti kegiatan Mitra Binaan Expo From Home lima diantaranya berada di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang yaitu UMKM Aneka Keripik Singkong, UMKM Thalita Figo, UMKM Air Isi Ulang ZP Asese, UMKM Baringin Jaya dan UMKM Razaqi Collection.

Kemudian sisanya, yaitu UMKM Yonica Cakes & Cookies di Kecamatan Lubuk Begalung.

Selanjutnya, Usaha Keluarga Zet & Chici di Kecamatan Padang Barat, UMKM Salsa dan Bakso Mas Anto di Kecamatan Pauh. Kemudian di Kota Pariaman, adalah UMKM Pondok Jagung Manis Sofie di Kecamatan Pariaman Timur.

Untuk pemilihan UMKM, Satrio mengatakan UMKM yang mengikuti kegiatan Mitra Binaan Expo From Home, adalah mitra Galery Balanjo PT Semen Padang.

Tujuan digelarnya kegiatan tersebut, tambah Satrio untuk memberikan semangat kepada UMKM selama pandemi COVID-19.

"Selama pandemi UMKM lesu. Makanya kita kasih spirit, agar tetap berinovasi dan bertahan dalam mengembangkan usahanya," katanya.