Dua paslon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota saling klaim kemenangan

id berita limapuluh kota,berita sumbar,klaim

Dua paslon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota saling klaim kemenangan

Pasangan calon Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo saat menyampaikan pernyataan kepada wartawan. (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Allahuakbar, kami menang berdasarkan data C-1 dari saksi,
Sarilamak (ANTARA) - Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat yakni Darman Sahladi-Maskar dan Safaruddin-Rizki saling klaim kemenangan pada Pilkada Serentak 2020.

Darman Sahladi di Sarilamak, Kamis, mengatakan kemenangannya bersama dengan pasangannya Maskar M. Dt Pobo berdasarkan data dari C-1 saksi.

"Allahuakbar, kami menang berdasarkan data C-1 dari saksi," kata dia didampingi calon wakil Bupati Limapuluh Kota, Markar M Dt Pobo dan tim pemenangan di posko pemenangan.

Sampai dengan data jumlah suara masuk 89,08 persen, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo untuk sementara meraih 43.406 suara. Kemudian disusul pasangan Safaruddin-Rizki Kurniawan 42.519 suara, pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan 37,661 suara dan terakhir pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis 23.496 suara.

Sementara itu tim pemenangan Safaruddin- Rizki (Safari) merilis data real count Pilkada Limapuluh Kota yang sudah masuk 100 persen dari semua TPS di Limapuluh Kota sebanyak 797 TPS.

Dari data tersebut, didapatkan pasangan Safari memperoleh suara tertinggi sebanyak 50.773 suara atau 31 persen.

Disusul pasangan Darman-Maskar dengan perolehan suara 43.222 atau 27 persen. Kemudian pasangan MR-AY dengan raihan suara 42.443 atau 26 persen dan pasangan Ferizal-Nurkhalis dengan jumlah suara 25.547 atau 16 persen.

Safari unggul di 7 Kecamatan yakni Kecamatan Harau, Kecamatan Payakumbuh, Kecamatan Mungka, Kecamatan Akabiluru, Kecamatan Suliki, Kecamatan Gunuang Omeh, dan Kecamatan Bukik Barisan.

Safaruddin mengatakan kemenangan ini bukanlah semata-mata kemenangan paslon Safari tapi juga kemenangan rakyat Limapuluh Kota.

"Karena kami adalah bupati rakyat, dari rakyat, dan kembali kepada rakyat. Mari kita bangun Limapuluh Kota bersama-sama agar lebih maju dan Madani," ujarnya.

Sementara itu, calon Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan mengatakan dari perhitungannya sesuai dengan data yang masuk perolehan angkanya sulit untuk bisa mengejar perolehan angka calon lainnya.

"Jika melihat dari suara yang masuk, sepertinya sulit untuk mengejar ketertinggalan perolehan suara dibandingkan dengan paslon lainnya," ujar Ferizal yang saat ini menjabat Wakil Bupati Limapuluh Kota itu.

Ia mengatakan kepada semua pejuang, tim dan keluarga ia bersama Kholis dan keluarga berterima kasih sekali atas kerjasama, bantuan, upaya maupun atensi yang diberikan untuk perjuangan.

"Apapun hasil itu yang terbaik untuk kita dari Allah, kita siap kalah dan siap menang, semoga silaturahim kita selama ini dapat berjalan dengan baik dapat dijaga dan dipupuk. Kami mohon maaf bila ada hal hal kurang baik dari kami, mohon disampaikan dalam maaf kami kepada semua kita," kata dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar