Jenazah perempuan yang ditemukan di Situjuah di autopsi ke RS Bhayangkara Padang

id berita limapuluh kota,berita sumbar,mayat

Jenazah perempuan yang ditemukan di Situjuah di autopsi ke RS Bhayangkara Padang

Proses evakuasi jenazah perempuan yang ditemukan di Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat pada Rabu (9/12). (antarasumbar/Istimewa)

Tadi sudah dilakukan olah TKP dan visum,
Payakumbuh (ANTARA) - Jenazah perempuan yang ditemukan di Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat pada Rabu pagi akan dilakukan autopsi ke RS Bhayangkara di Kota Padang.

"Benar, tadi pagi ditemukan jenazah berjenis kelamin perempuan di Jorong Bumbuang, Situjuah Batua. Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum," kata Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP Mochammad Rosidi di Payakumbuh, Rabu.

Disebutkannya, jenazah perempuan yang ditemukan tersebut memiliki ciri-ciri kulit sawo matang, rambut sebahu, memakai baju hitam dengan celana jeans.

"Tadi sudah dilakukan olah TKP dan visum. Saat ini jenazah sedang dibawa ke Padang untuk dilakukan autopsi," ujarnya.

Ia mengatakan hingga saat ini identitas dari mayat perempuan belum diketahui dan belum ada masyarakat dan pihak keluarga yang melapor ke Polres Payakumbuh.

"Dari keterangan warga setempat tidak ada masyarakat yang mengenali mayat perempuan tersebut. Kami juga belum bisa memastikan apakah jenazah ini korban kekerasan atau bukan," ujarnya.

Penemuan ini berawal dari kecurigaan warga yang akan pergi ke TPS untuk mencoblos di sekitar kebun milik warga. Melihat ada ceceran darah yang mengarah ke semak semak.

Ketika ditelusuri warga dikagetkan dengan penampakan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan. Hal ini langsung dilaporkan ke pihak berwajib untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Ia mengimbau agar pihak keluarga atau masyarakat yang ada merasa ada anggota keluarganya yang hilang sesuai dengan ciri-ciri yang telah disampaikan dapat melapor ke Polres Payakumbuh.

"Jika ada yang merasa keluarganya hilang dan sesuai dengan ciri-ciri tersebut, langsung saja datang ke Polres Payakumbuh. Tentu ini akan mempermudah proses kami di pihak kepolisian," kata dia. ***2***