Pemkot Pariaman berikan bunga kepada pengajar dalam peringati Hari Guru

id berita pariaman,berita sumbar,guru

Pemkot Pariaman berikan bunga kepada pengajar dalam peringati Hari Guru

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Sumbar Kanderi (kanan) memberikan setangkai bunga kepada guru di Pariaman, Rabu. (antarasumbar/Istimewa)

Kami yakin para guru akan selalu berkomitmen dan selalu berikhtiar dalam mengajar, meskipun dalam suasana pandemi COVID-19,
Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat memberikan bunga kepada para pengajar (guru) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di daerah itu guna memperingati Hari Guru ke-75.

"Kami memberikan kejutan untuk guru di Pariaman dalam rangka memperingati Hari Guru," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan kejutan tersebut dengan memberikan setangkai bunga untuk guru-guru di daerah itu sebagai tanda terimakasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi untuk mencerdaskan generasi bangsa di Pariaman.

Bunga tersebut diberikan juga sebagai penyemangat untuk guru-guru yang tetap mengajar di tengah pandemi COVID-19.

"Kami yakin para guru akan selalu berkomitmen dan selalu berikhtiar dalam mengajar, meskipun dalam suasana pandemi COVID-19," katanya.

Pemberian bunga tersebut dilakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah yang pada saat tersebut yaitu SMPN 5 Pariaman dan SDN 12 Cubadak Mentawai, hal itu dilakukan juga untuk memantau pelaksanaan penerapan protokol kesehatan.

Ia meminta guru dan siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pihaknya pun akan terus memantau sekolah-sekolah di daerah itu dalam hal penerapan protokol kesehatan. Tujuannya agar pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah dapat tetap berjalan dan penyebaran COVID-19 dapat ditekan.

Sementara itu, Kepala SDN 12 Cubadak Mentawai, Zurmi Syamsuddin mengatakan pihaknya merasa tersanjung atas kejutan yang diberikan oleh dinas terkait terhadap guru-guru di Pariaman.

"Terimakasih atas motivasi yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman di Hari Guru ini," ujar dia.

Ia berharap motivasi dari dinas tersebut dapat membuat guru-guru di Pariaman lebih semangat untuk mengajar sehingga muncul generasi-generasi cerdas asal daerah itu.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar