Hari ini tambah lima orang, pasien positif COVID-19 Tanah Datar jadi 129 orang

id Roza Mardiah,pasien covid-19 tanah datar,berita tanah datar,tanah datar terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Hari ini tambah lima orang, pasien positif COVID-19 Tanah Datar jadi 129 orang

Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Tanah Datar Roza Mardiah. (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat bertambah lima orang sehingga total kasus menjadi 129 orang.

"Pada hari ini ada tambahan lima kasus positif baru sehingga total kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 berjumlah 129 orang," kata juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Kamis.

Ia mengatakan lima tambahan terdiri laki-laki 55 tahun warga Aia Angek Kecamatan X Koto pekerjaan guru, kemudian perempuan 34 tahun warga Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas pekerjaan pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN).

Laki-laki 45 tahun warga Tambangan, Kecamatan X Koto pekerjaan wiraswasta, perempuan 36 tahun warga Batipuh Baruah Kecamatan Batipuh pekerjaan tenaga kesehatan, dan satu lagi perempuan 2 tahun warga Jorong Hilie Balai Nagari Paninjaun Kecamatan X Koto.

"Tambahan kasus baru tersebut berasal dari Orang Dengan Gejala (ODG) dan orang kontak erat dengan kasus terkonfirmasi sebelumnya," katanya.

Sementara untuk pasien sembuh ada tambahan kasus dua orang yang dinyatakan sembuh, keduanya perempuan 54 tahun seorang tenaga kesehatan warga Kubu Rajo Kecamatan Lima Kaum, dan Laki-laki 10 tahun seorang pelajar warga Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab.

Secara keseluruhan di Kabupaten Tanah Datar saat ini terdapat 129 orang kasus yang terkonfirmasi positif. Dari total tersebut tiga orang dirawat di Rumah Sakit Unand Padang, satu orang di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi.

Lima orang di Rumah Sakit M. Djamil Padang, satu orang di Rumah Sakit Rasidin Padang, 12 orang dikarantina di PPSDM Baso, 29 orang isolasi mandiri, 73 sudah sembuh hasil negatif, dan tiga orang meninggal dunia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar