Uji swab seorang PDP meninggal di RSUD Lubukbasung negatif, masyarakat tak takut lagi

id berita agam,berita sumbar,tes swab,covid-19,negatif

Uji swab seorang PDP meninggal di RSUD Lubukbasung  negatif, masyarakat tak takut lagi

Proses pemakaman PDP di Alai, Nagari Kotomalintang, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Senin (27/7). (antarasumbar/Istimewa)

Almarhumah dimakamkan dengan protokoler kesehatan COVID,
Lubukbasung (ANTARA) - Hasil uji sampel swab atau cairan tenggorokan terhadap seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin (27/7), dinyatakan negatif COVID-19.

"Hasilnya negatif berdasarkan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang yang keluar Selasa (28/7)," kata Direktur RSUD Lubukbasung, Syahrizal Antoni di Lubukbasung, Rabu.

Ia menyebutkan, almarhummah dengan usia 71 tahun warga Alai, Nagari Kotomalintang, Kecamatan Tanjungraya, meninggal dunia pada Senin (27/7) pagi.

Setelah itu sampel tenggorakan pasien langsung dikirim ke Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang.

"Almarhumah dimakamkan dengan protokoler kesehatan COVID," ujarnya.

Sementara Wali Nagari Koto Malintang, Naziruddin menambahkan dengan keluarnya hasil negatif masyarakat tidak waspada dan cemas.

Sebelumnya masyarakat was-was saat takziah ke rumah duka, karena takut terkena COVID-19 setelah pemakaman gunakan protokoler kesehatan.

"Masyarakat takut terkena COVID-19 dan sekarang tidak takut lagi setelah hasil keluar,"" katanya.

Hasil laboratorium itu bakal diumumkan di masjid dan mushala di Alai, agar masyarakat mengetahui hasilnya. (*)

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar