Ini deretan karya musik yang dirilis jelang normal baru

id Agnez Mo,Kekeyi,Nadin Amizah,Petra Sihombing,Mondo Gascaro,Arya Novanda

Ini deretan karya musik yang dirilis jelang normal baru

Agnez Mo rilis lagu "Promises". (Instagram/@agnezmo)

Jakarta, (ANTARA) - Pembatasan sosial di tengah pandemi corona tak menghalangi para musisi untuk membuat karya musik, baik berupa lagu baru, album baru, hingga video musik terbaru, yang dirilis jelang penerapan masa normal baru atau new normal.

Para musisi lokal ini berlomba-lomba menghasilkan karya terbaik yang dapat dinikmati oleh penikmat musik Indonesia yang rindu dengan hiburan untuk menemani di saat memulai era normal baru.

Agnez Mo - "Promises"


Agnez Mo rilis lagu "Promises". (Instagram/@agnezmo)


Penyanyi Agnez Mo belum lama ini merilis lagu baru berjudul "Promises". Uniknya dia juga membagikan sedikit rahasia mengenai lagu baru bernuansa ballad tersebut.

Agnez menjelaskan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya bahwa ia sebelumnya tak berencana merilis lagu tersebut dalam waktu dekat ini.

Hingga akhirnya dia berkesempatan tampil di acara penggalangan dana internasional untuk membantu penanganan COVID-19 dan membawakan lagu itu untuk pertama kali.

Petra Sihombing - "Manusia Kasur"

Petra Sihombing merilis lagu baru "Manusia Kasur" dengan menggandeng Pamungkas sebagai rekan duet.

Petra menyinggung mengenai korelasi lagu dengan situasi karantina di masa pandemi virus corona. Ia menilai produktivitas saat berada di situasi ini bukanlah sebuah ajang balapan.

Petra mengatakan bahwa bermalas-malasan merupakan bagian dari hidup yang cukup penting.

Nadin Amizah - "Selamat Ulang Tahun"

Penyanyi Nadin Amizah merilis album penuh perdana bertepatan dengan perayaan hari ulang tahunnya yang ke-20 pada tanggal 28 Mei 2020.

Album bertajuk "Selamat Ulang Tahun" itu berisikan 10 lagu yang semua untaian liriknya dirangkai dan ditulis sendiri sepenuhnya oleh Nadin Amizah.

Kekeyi - "Keke Bukan Boneka"

Selebgram Kekeyi membuat heboh setelah merilis lagu berjudul "Keke Bukan Boneka" yang video musiknya bahkan menjadi trending nomor satu di YouTube dalam beberapa hari.

Kehebohan tak henti sampai di situ karena lagu ini dianggap meniru lagu "Aku Bukan Boneka" yang diciptakan Novi Umar dan dinyanyikan oleh Rinni Wulandari pada tahun 2007 silam.

Arya Novanda - "Soul-Less"

Solois Arya Novanda merilis lagu baru berjudul "Soul-Less" yang juga menjadi single ketiganya. Lagu ini bercerita tentang kondisi manusia saat ini dari sudut pandangnya.

Arya menilai bahwa kebanyakan manusia saat ini tidak mengenal dirinya sendiri dan kualitas manusia era sekarang menurun drastis di banyak aspek penting.

Reza Chandika - "Sampai Kapan"

Reza Chandika yang dikenal sebagai presenter dan penyiar itu melebarkan sayap di dunia tarik suara dengan merilis lagu berjudul "Sampai Kapan".

Dia mengajak Rendha Rais, seorang fotografer dan juga Laleilmanino untuk berkolaborasi di lagu bernuansa pop tersebut.

Tiara Andini - "Gemintang Hatiku"

Tiara Andini belum lama ini merilis video musik "Gemintang Hatiku" melalui YouTube dan sukses menjadi trending.

Video musik "Gemintang Hatiku" hingga Sabtu (6/6) telah ditonton hingga 2.7 juta kali dan masuk dalam trending nomor lima YouTube Indonesia.

Banyak respon positif dari para penggemar yang mengomentari video musik Tiara Andini di kolom komentar.

Mondo Gascaro - "Naked (Bottle Smoker Remix)"

Mondo Gascaro merilis versi baru dari lagu "Naked" yang pernah diluncurkan pada tahun 2016 lalu. Kali ini, dia menggandeng Bottle Smoker untuk membuat aransemen ulang lagu tersebut.

Bottle Smoker pun membuat lagu "Naked" dengan semtuhan musik elektronik yang menjadi ciri khas mereka. Video musik lagu "Naked (Bottle Smoker Remix" sudah tayang di YouTube akhir bulan Mei lalu.

Down For Life - "Apokaliptika"

Band metal asal Solo, Down For Life, merilis lagu baru berjudul "Apokaliptika" yang juga menjadi bagian dari album keempat mereka.

Down For Life menilai "Apokaliptika" sebagai himne di tengah pandemi virus corona dan untuk menyambut normal yang baru. (*)

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar