Bawaslu Dharmasraya gelar bagi sembako peringati hari jadi ke-12

id Bawaslu Dharmasraya,HUT Bawaslu,bantuan sembako

Bawaslu Dharmasraya gelar bagi sembako peringati hari jadi ke-12

Sekretaris Bawaslu Redha Akmal menyalurkan sembako untuk warga, Kamis (9/4). (ANTARA/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) mengelar aksi bagi sembako dalam rangka memperingati hari jadi Bawaslu RI yang ke-12.

"Hari jadi ke-12 diisi dengan aksi sosial bagi sembako untuk warga sekitar kantor sekretariat," kata Sekretaris Bawaslu Dharmasraya Redha Akmal di Pulau Punjung, Senin.

Ia mengatakan 60 paket sembako dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor Sekretariat Bawaslu di Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung.

Paket sembako tersebut berupa minyak goreng, telor setengah papan, mie instan, beras tiga kilo, gula, dan uang Rp100 ribu, jalas dia.

Menurut dia peringatan hari jadi Bawaslu pada 2020 dilakukan dengan cara sederhana dibanding sebelumnya dengan tidak melibatkan banyak orang.

Hal itu sesuai dengan imbauan dari pemerintah untuk tidak mengumpulkan banyak orang di tengah Virus Corona Disaese 2019 (COVID-19) mewabah, kata dia.

"Ini bagian dari mengantisipasi penyebaran virus corona," katanya.

Dalam kegiatan bagi sembako paling banyak hanya melibatkan 10 orang dan diwajibkan pakai masker. Bawaslu menerapkan social distancing seperti tidak berjabat tangan serta menjaga jarak minimal satu meter, kata dia.

Bawaslu tetap berkomitmen melakukan pengawasan di tengah pandemi COVID-19 mewabah. Ia berharap masyarakat membangun solidaritas melawan wabah tersebut.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar