Kenang Glenn Fredly, Judika dan Maia Estianty berduet nyanyikan "Januari"

id glenn fredly,maia estianty,judika,glenn fredly meninggal

Kenang Glenn Fredly, Judika dan Maia Estianty berduet nyanyikan "Januari"

Foto Arsip: Penyanyi Glenn Fredly tampil dalam konser amal anti narkoba di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (27/4/2010). Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) petang dalam usia 44 tahun di sebuah rumah sakit di Jakarta Selatan. ANTARA FOTO/Regina Safri/mes/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Judika dan Maia Estianty berduet melantunkan lagu-lagu Glenn Fredly seperti "Sedih Tak Berujung" dan "Januari" melalui Instagram Story live di akun Judika pada Rabu (8/4) malam.

Sebelum menyanyikan lagu-lagu Glenn, keduanya sempat berduet menyanyikan sejumlah lagu termasuk "Ini Rindu" dari Farid Hardja.

Mereka mengungkapkan rasa rindu satu sama lain karena masih belum bisa bertemu karena menjalani karantina mandiri di tengah pandemik virus corona baru, COVID-19.

Di tengah percakapan Judika dan Maia, tiba-tiba Maia terkejut saat membaca komentar di layar ponsel yang mengabarkan bahwa Glenn meninggal dunia.

"Ada Glenn Fredly meninggal dunia, ini beneran ini? Coba cek cek," kata Maia.

Suasana live kemudian berubah menjadi tegang untuk beberapa saat.

Baca juga: Ucapan duka berseliweran di dunia maya iringi kepergian Glenn Fredly

"Hah? Beneran ni?" Tanya Judika.

Raut wajah sedih langsung terlihat di kedua juri Indonesian Idol 2020 itu. Judika bahkan beberapa kali tampak mengusap matanya.

"Kita sedih sih. Mudah-mudahan Glenn diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, diampuni segala dosa-dosanya, Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un," kata Maia.

Judika sekali lagi mengusap matanya. "Bener ya ini?" Tanya Judika masih tak percaya.

Baca juga: Glenn Fredly disebut meninggal karena radang selaput otak

Dia mengenang sosok Glenn sangat berjasa dalam sejarah karier musiknya.

"Banyak di jalan karierku pakai lagu Glenn, Januari, Sedih Tak Berujung, saat 24 besar di Idol aku nyanyi itu," kata Judika.

Lagu "Januari" adalah lagu ciptaan Glenn Fredly yang ada di dalam album "Selamat Pagi, Dunia!" (2002). Sedangkan "Sedih Tak Berujung" adalah lagu di album "Live at Lokananta" (2014).

"Yang jeas ini pukulan yang sangat berat bagi keluarga, apalagi istri baru melahirkan anak pertama, mudah-mudahan diberi kesehatan anak istrinya, dan buat keluarga selalu diberi ketabahan, aduh, jaga kesehatan buat kalian semua, COVID-19 masih jadi tantangan," kata Judika mengakhiri video.

Baca juga: Sejumlah selebritas ungkapkan duka atas kepergian Glen Fredly