Hari ini, pemkab Limapuluh Kota mulai liburkan sekolah antisipasi penyebaran corona

id Indrawati,Limapuluh Kota,liburkan sekolah,berita Limapuluh Kota,Limapuluh Kota terkini,berita sumbar

Hari ini, pemkab Limapuluh Kota mulai liburkan sekolah antisipasi penyebaran corona

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota Indrawati. (ANTARA/Akmal Saputra)

Sarilamak, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat mulai Kamis ini meliburkan sekolah dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Limapuluh Kota Indrawati di Sarilamak, Kamis, mengatakan keputusan tersebut merupakan hasil rapat tingkat kabupaten bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan pihak terkait lainnya pada Rabu (18/3) sore.

"Pihak kecamatan telah melakukan rapat, jadi kita sepakati meliburkan sekolah," ujarnya.

Dalam rapat tersebut, kata dia, masyarakat sudah cukup resah dan diusulkan segera libur. Apalagi di Pekanbaru telah memberlakukan libur duluan, sedangkan umumnya warga kita juga banyak bepergian ke Pekanbaru.

Ia mengatakan sekolah tingkat SD dan SMP mulai diliburkan mulai Kamis (19/3) sampai Rabu (1/4). Memang saat ini masih ada siswa yang pergi ke sekolah karena instruksi bupati baru diedarkan.

"Jadi bagi yang telah datang ke sekolah diminta guru untuk segera memulangkan dan memberikan bahan pelajaran bagi siswa untuk belajar di rumah serta tugas terstruktur. TK dan Paud juga diliburkan," kata dia.

Terpisah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Wendi Chandra beberapa waktu lalu telah meminta Pemkab untuk meliburkan sekolah.

”Untuk mencegah kasus corona dan mengantisipasi jatuhnya korban, kita mendesak proses belajar mengajar diliburkan. Jangan tunggu sampai jatuh korban dahulu baru diambil tindakan," kata dia. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar