Ganda campuran Indonesia Hafiz/Gloria optimistis hadapi babak kedua lawan Gicquel/Delrue

id hafiz faizal,gloria emanuelle widjaja,all england,bulutangkis

Ganda campuran Indonesia Hafiz/Gloria optimistis hadapi babak kedua lawan Gicquel/Delrue

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua All England Open 2020 setelah menundukkan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-19, 17-21, 21-12 di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (11/3/2020). (PBSI)

Jakarta, (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja optimistis menghadapi laga babak kedua turnamen All England Open 2020 melawan pasangan asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Pertemuan kedua pasangan tersebut di Arena Birmingham, Inggris itu nanti akan menjadi yang pertama kali sebab mereka belum pernah bertemu di turnamen manapun sebelumnya.

“Kami belum pernah lihat permainan mereka (Gicquel/Delrue). Jadi, kami akan fokus saja dengan permainan kami sendiri. Peluang menang itu terbuka. Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan peluang itu. Kami optimis,” kata Hafiz dikutip melalui laman PBSI di Jakarta, Kamis.

Sebelum melangkah ke babak kedua, pasangan Hafiz/Gloria lebih dulu menyingkirkan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dalam tiga gim berdurasi 59 menit dengan skor 21-19, 17-21, 21-12 pada babak pertama.

Dari pertandingan tersebut, Gloria pun mengevaluasi beberapa hal yang perlu diperbaiki, di antaranya lebih meningkatkan fokus dan berusaha lebih tenang saat bertanding.

“Evaluasi kami dari pertandingan di babak pertama itu adalah kami banyak kehilangan poin dari servis lawan. Selain itu, kami juga kurang tenang. Untuk selanjutnya, kami harus lebih fokus dan lebih tenang lagi,” ungkap Gloria.

Selain Hafiz/Gloria, dua ganda campuran Indonesia lainnya juga lolos ke babak kedua, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Namun, nasib berbeda dialami oleh pasangan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso yang harus terhenti di babak pertama turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut. (*)