BRI - PDAM Solok kerjasama terima tagihan air online dari fasilitas BRIVA

id BRI, PDAM, tagihan online, solok, wilayah Sumbar, brilink

BRI - PDAM Solok kerjasama terima tagihan air online dari fasilitas BRIVA

Pimpinan BRI Cabang Solok Gokma Dame Hutagaol dan Direktur PDAM Kabupaten Solok Ardinal serta disaksikan Kepala Bagian Dana dan Jasa Kantor wilayah Padang Meta Kusumawati di Kantor PDAM, usai teken MoU kerja sama, Jumat (6/3). (Ist)

Solok (ANTARA) - BRI Cabang Solok menjalin kerja sama dengan menandatangani Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PDAM Kabupaten Solok tentang penerimaan tagihan rekening air melalui fasilitas BRI Virtual Account (BRIVA).

Dalam nota kesepahaman (MoU) langsung ditandatangani PimpinanBRI Cabang Solok Gokma Dame Hutagaol dan Direktur PDAM Kabupaten Solok Ardinal serta disaksikan Kepala Bagian Dana dan Jasa Kantor Wilayah Padang Meta Kusumawati di Kantor PDAM, Jumat (6/3).

Direktur PDAM Kabupaten Solok Ardinal di Koto Baru, mengatakan kerja sama ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah dan simpel dalam membayar tagihan air.

Selain melalui BRIVA, masyarakat bisa membayar melalui agen Brilink, BRI mobile atau atm BRI.

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih pada BRI Cabang Solok dengan adanya kerja sama ini, sehingga akan membantu berbagai pihak, baik PDAM, BRI Cabang Solok, dan pelanggan PDAM di Kabupaten Solok.

"Sekarang masyarakat lebih efisien waktu dalam melakukan pembayaran tagihan air, mengingat Kabupaten Solok ini cukup luas, adanya pembayaran melalui BRIVA saat memudahkan," katanya.

Sehingga, masyarakat dari bagian Kabupaten Solok yang jauh tidak perlu lagi mendatangi kantor PDAM, yang tentunya membutuhkan waktu untuk mencapainya.
Pimpinan BRI Cabang Solok Gokma Dame Hutagaol dan Direktur PDAM Kabupaten Solok Ardinal teken kerja sama untuk tagihan PDAM. Turut menyaksikandisaksikan Kepala Bagian Dana dan Jasa Kantor wilayah Padang Meta Kusumawati, Jumat (6/3). (Ist)
Sementara Pimpinan BRI Cabang Solok, Gokma Dame Hutagaol menyatakan adanya MoU ini guna mempermudah pelanggan PDAM Kabupaten Solok untuk membayar tagihan air.

Menurutnya, saat ini di Kabupaten Solok pihaknya memiliki 10 kantor cabang, dan sekitar 820 agen Brilink BRI.

"Mempermudah pelanggan PDAM Kabupaten Solok, agar bisa melakukan pembayaran tagihan rekening secara efisien termasuk dalam salah satu prioritas kami," ujarnya.

Pihaknya akan memberikan pelayanan secara totalitas bagi masyarakat Solok, agar lebih mudah dalam pembayaran tagihan air hingga ke setiap sudut nagari.

Ia menjelaskan pembayaran tagihan rekening air secara online ini pelanggan bisa mengunjungi ATM terdekat.

"Atau jika melalui BRI mobile atau Brilink dengan memilih menu BRIVA selanjutnya mengetik 11173 dan tambahkan nomor pelanggan. Setelah pembayaran ini berhasil, otomatis anda sudah melunasi tagihan rekening air," ujarnya.
Pimpinan BRI Cabang Solok Gokma Dame Hutagaol dan Direktur PDAM Kabupaten Solok Ardinal dan Kepala Bagian Dana dan Jasa Kantor wilayah Padang Meta Kusumawati foto bersama usai teken kerja sama untuk tagihan PDAM, Jumat (6/3). (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar