Jurusan BK-FIP UNP adakan kegiatan bakti di masyarakat

id UNP, BK FIP, Bakomas, Bakhti Masyarakat, kampus

Jurusan BK-FIP UNP adakan kegiatan bakti di masyarakat

Kampus UNP (Ist)

Padang (ANTARA) - Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan UNP mengadakan Bakti Konseling Masyarakat (Bakomas) di Padang Pariaman, Jumat, 21-22 Februari, sebagai orientasi mahasiswa BK dalam berorganisasi, bermasyarakat, beradaptasi pada lingkungan yang baru.

Kegiatan Bakomas ini juga berguna bagi mahasiswa nantinya setelah mereka tamat kuliah, mereka sudah mampu berkat ilmu yang mereka dapatkan dari kegiatan Bakomas.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa Jurusan BK baik mahasiswa S1, S2, S3 maupun PPK (Pendidikan Profesi Konseling), seperti yang di rilis di situs web FIP UNP pada Rabu (26/2).

Lokasi kegiatan itu tepatnya berada di Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman pada tanggal.

Dalam Bakomas tersebut turut hadir Dekan Fakultas Ilmu Pendidika Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd, Wakil Dekan II FIP UNP Dr. Daharnis, Wakil Dekan III Dr. Desyandri, Ketua Jurusan BK Prof.Firman, dan Sekretaris Jurusan Dr. Afdal, Ketua Prodi S3 BK Ibu Pfor. Dr. Neviyarni, MS.Kons, Ketua Prodi Pendidikan Profesi Konselor Dr. Yeni Karneli, serta dosen-dosen Jurusan BK FIP UNP.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kampus UNP terutama jurusan BK FIP, sekaligus mensosialisasikan UNP kepada para siswa dan masyarakat, selain itu juga sebagai penerapan praktek konseling sekolah dan konseling masyarakat.