Wabup Dharmasraya serahkan bantuan korban banjir-tanah longsor IX Koto

id banjir dharmasraya,longsor dharmasraya

Wabup Dharmasraya serahkan bantuan korban banjir-tanah longsor IX Koto

Wabup Amrizal (tengah), Kepala Dinas Sosial P3APPKB Bobby Perdana Riza (kiri) dan Kepala BPBD, Eldison (dua kanan) menyerahkan bantuan di IX Koto, Senin (10/2). (ANTARA/Humas)

Pulau Punjung  (ANTARA) - Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor dan banjir di Kecamatan IX Koto, Senin.

Pada kesempatan itu, Wabup didampingi Asisten Pemeritan M Yusuf, Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza, dan Kepala BPBD Eldison. Penyerahan bantuan tersebut juga turut disaksikan wali nagari dan masyarakat setempat.

"Atas nama pemerintah daerah, sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana. Semoga bantuan ini bermanfaat hendaknya, serta dapat meringankan beban warga yang menjadi korban," ujar wabup di Pulau Punjung, Senin.

Di hadapan warga, Wabup menyampaikan empatinya atas bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa sejumlah masyarakat di Kecamatan IX Koto.

Selain itu, ia juga berpesan kepada warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan banjir yang sewaktu-waktu dapat saja terjadi, karena hujan masih sering mengguyur wilayah Dharmasraya.

Dan kepada Instansi terkait, ia juga memerintahkan untuk mendata dengan baik masyarakat yang terdampak. Sehingga bantuan yang diberikan diterima oleh warga yang betul betul berhak menerimanya.