Kota Solok Bershalawat menuju Solok Serambi Madinah

id Kota Solok,tabligh akbar

Kota Solok Bershalawat menuju Solok Serambi Madinah

Poster tabligh akbar Kota Solok bershalawat. (Antara sumbar/ Tri Asmaini)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat, akan menggelar tabligh akbar pada Kamis (30/1) sebagai bentuk komitmen Solok menuju serambi Madinah di Masjid Al Muhsinin.

"Insaallah kami akan menghadirkan ustadz Habib Hamid bin Ja'far dan Habib Muhammad bin Thohir pada tabligh akbar bertajuk 'Kota Solok Bershalawat' besok," kata Kabag Kesra Kota Solok, Heppy Darmawan di Solok, Rabu.

Ia menyebutkan Wali Kota setempat, Zul Elfian memberikan arahan agar kegiatan-kegiatan keagamaan untuk mewujudkan Kota Solok Serambi Madinah tidak boleh terputus.

Jadi, pihaknya berusaha untuk mengadakan tabligh akbar setiap ada hari besar Islam, walaupun tidak selalu tingkat Nasional.

"Jadi setiap ada peringatan hari besar Islam, kami akan rutin menggelar tabligh akbar supaya masyarakat semakin dekat dengan Allah dan kegiatan rohani," ujarnya

Heppy menyebutkan kalau kegiatan mewujudkan Kota Serambi Madinah dilakukan terus menerus, tentunya karakter masyarakat akan semakin baik dan berakhlak mulia.

Dengan program-program keagamaan dan imbauan melaksanakan kegiatan yang mendekatkan diri pada ajaran Islam, Kota Solok berusaha meningkatkan keimanan dan membentuk akhlak mulia masyarakat agar sesuai dengan visi misi daerah.

"Kami berusaha mengadakan tabligh akbar, rutin setiap ada seperti peringatan Isra Miraj nanti pada Maret, tabligh akbar peringatan Nuzulul Quran pada Mei," ujarnya.

Selain itu, tabligh akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Oktober, tabligh akbar peringatan HUT Kota pada Desember mendatang.

Direncanakan nanti ada juga tabligh akbar dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1441 Hijriah, sebutnya.

Ia berharap tabligh akbar yang terus digelar berkelanjutan juga diikuti masjid-masjid yang ada di Kota Solok sehingga masyarakat semakin terbiasa dengan kegiatan penyejuk rohani dan keagamaan. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar