34 adegan diperagakan dalam rekonstruksi pembunuhan pelajar di Limapuluhkota

id rekonstruksi pembunuhan pelajar ,Polres Limapuluh Kota,pembunuhan pelajar

34 adegan diperagakan dalam rekonstruksi pembunuhan pelajar di Limapuluhkota

Adegan rekonstruksi di lokasi kejadian di Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Jumat (20/11). (Antara/Akmal Saputra.)

​​​​​​​Sarilamak (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan seorang pelajar oleh dua orang pada 25 November 2019.

"Rekonstruksi tadi ada sebanyak 34 adegan yang diperagakan," kata Kasatreskrim Polres Limapuluh Kota, AKP Anton Luther di lokasi rekonstruksi di Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Jumat (20/11).

Ia mengatakan rekonstruksi yang dilakukan merupakan kejadian nyata yang diceritakan langsung oleh korban berinisial Marlis Efendi (39).

"Kita peragakan bagaimana perbuatan itu dilakukan terhadap si korban, mulai dari awal sampai akhir kejadian," ujarnya.

AKP Anton Luther menyebutkan dalam kasus ini terdapat dua orang tersangka, satu orang berinisial Tora Januardi (35) masih dalam pencarian.

Dalam rekonstruksi tersebut tersangka memperagakan bagaimana awal mulanya perencanaan tindakan penganiayaan dia bersama Tora (35) di rumah orang tua tersangka di Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau. Kedua tersangka diketahui merupakan saudara.

Kedua tersangka melaksanakan penganiayaan kepada korban pada saat acara organ tunggal sebuah pesta di Nagari Batu Balang pada 25 November.

Tersangka Marlis dan korban sempat berduel satu lawan satu, sebelum akhirnya tersangka lain, Tora datang membantu dan melakukan penusukan terhadap korban.

Setalah kejadian, kedua tersangka di rumah Marlis, dimana Tora menerangkan bahwa dia menusuk korban dengan pisau. Setelahnya kedua korban berpisah.

Tersangka ME sendiri diringkus Satreskrim Polres Limapuluh Kota pada 28 November lalu.