Mobil yang ditumpangi ibu Bupati Dharmasraya ringsek usai bersenggolan dengan truk

id ibu Bupati Dharmasrayakecelakaan,mobil yang ditumpangi ibu Bupati Dharmasrayakecelakaan,berita dharmasraya,berita sumbar,sumbar terkini,ibu bupati dha

Mobil yang ditumpangi ibu Bupati Dharmasraya ringsek usai bersenggolan dengan truk

Seorang warga melihat mobil Camry yang ditumpangi Ibu Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang mengalami ringsek di bagian depan sebelah kanan, Kamis (12/12). (ANTARASUMBAR/DokWhatsapgrup)

Pulau Punjung, (ANTARA) - Mobil yang ditumpangi orang tua perempuan Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat Sutan Riska Tuanku Kerajaan ringsek setelah mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Nagari Sikabau sekitar pukul 06.00 WIB.

"Benar yang kecelakaan tadi pagi orang tua (ibu) dari bupati, mobil yang ditumpanginya bersenggolan dengan truk ekspedisi Kargo Indah dari arah Padang," kata Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Agus Salem di Pulau Punjung, Kamis.

Terkait kronologis dan penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, kata dia pihak kepolisian masih mengumpulkan data-data di lapangan.

"Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, anggota masih di lapangan," katanya.

Ia mengatakan kondisi mobil Camry yang ditumpangi ibu bupati mengalami ringsek di bagian sebelah kanan. Sedangkan sopir yang mengemudikan mengalami luka ringan.

"Kalau ibu bupati kondisinya baik-baik saja, hanya mengalami syok mungkin karena terkejut mendengar benturan," katanya.

Menurut dia sebelum kecelakaan ibu bupati dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh untuk melakukan pemeriksaan rutin.

Kemudian kedua unit mobil yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Polres Dharmasraya untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, tambah dia.

Sementara, keterangan rekan sopir truk Indah Kargo Yones (52), mengatakan sebelum terjadi kecelakaan truksempat menepi karena melihat Camryyang ditumpangi ibu bupati datang dari Arah Jambi mulai ke tengah atau mengambil jalan lawan.

"Ketika terjadi kecelakaan saya berada di samping sedang tidur, namun berdasarkan keterangan teman selaku sopir II mobil sedan tersebut sempat ke tengah, saat kami sudah berusaha menghindar, namun kecelakaan tidak dapat dihindarkan," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar