Bupati Dharmasraya Sutan Riska kembali dapat penghargaan dari Mentan

id Penghargaan, sutan riska, dharmasraya, sumatera barat, padang

Bupati Dharmasraya Sutan Riska kembali dapat penghargaan dari Mentan

Bupati Sutan Riska diwakili Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya Darisman tampak salam komando dengan Menteri Pertanian RI usai menerima penghargaan. (Istimewa)

Pulau Punjung (ANTARA) - Bupati Dharmasraya Sutan Riska kembali meraih penghargaan dari Menteri Pertanian RI, karena dinilai berhasil dalam peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan.

Atas keberhasilan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan diganjar penghargaan oleh pemerintah pusat.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pertanian, bertepatan dengan acara peringatan Hari Perkebunan ke 62 yang digelar di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polibangtan) Malang, Jawa Timur, Selasa.
Piagam Penghargaan (Ist)
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya Darisman, yang hadir mewakili bupati dalam menerima penghargaan tersebut.

Darisman mengatakan, salah satu indikator yang menyebabkan Bupati Dharmasraya menerima penghargaan dari Kementan, lantaran di dianggap berhasil dalam melakukan dan melaksanakan tata kelola perkebunan, seperti kegiatan Replanting.

Terdapat 28 kepala daerah lainnya di Indonesia yang menerima penghargaan serupa. Dua di antaranya dari wilayah Sumatera, Bupati Dharmasraya dan Bupati Musi.
Menteri Pertanian RI foto bersama penerima penghargaan. (Istimewa)
"Alhamdulillah, ini adalah buah kerja keras dan hubungan baik Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama masyarakat petani. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kita untuk berperan aktif dalam peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan di daerah sehingga bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat," ujar Darisman.

Dalam hal kegiatan Replanting ini, jelas Darisman, Dharmasraya juga didaulat menjadi pilot project atau percontohan untuk kegiatan peremajaan sawit rakyat (PSR), sehingga daerah daerah lain bisa berkunjung ke Dharmasraya untuk PSR kedepanya.