Ribuan pelari tercatat ikuti wisata olahraga Pariaman Wirabaraja Fun

id Pariaman

Ribuan pelari tercatat ikuti wisata olahraga Pariaman Wirabaraja Fun

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Sumbar Hertati Taher. (Antara /Aadiaat M. S.)

Pariaman (ANTARA) - Sebanyak tiga ribu pelari yang berasal sejumlah daerah di Indonesia tercatat mengikuti wisata olahraga Pariaman Wirabaraja Fun yang diselenggarakan di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

"Kemarin saja sudah 3.090 peserta dan kemungkinan akan menjadi 3.500 peserta hingga sore ini," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Hertati Taher di Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan ribuan peserta tersebut berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Sumbar serta sejumlah daerah di pulau Sumatera dan Jawa.

Ia menyebutkan adapun daerah tersebut yaitu Aceh, Sumatera Utara, Provinsi Jambi, Riau, Sumatera Selatan, sedangkan di luar Sumatera yaitu Jawa Timur dan Jawa Barat.

Ia menyebutkan ada tiga kategori pada Pariaman Wirabaraja Fun tersebut yaitu 10 K untuk putra dan putri, lalu 5 K untuk pelajar di Kota Pariaman, dan Master Putra untuk putra 40 tahun ke atas.

Ia merincikan hingga sore kemarin jumlah peserta kategori 10 K untuk putra 822 orang dan putri 871 orang, lalu 5 K untuk pelajar putra 809 orang sedangkan putri 263 orang.

Sedangkan Master Putra berjumlah 76 orang sedangkan dari anggota TNI 249 orang.

Dengan banyaknya peserta tersebut maka tidak saja memeriahkan kegiatan wisata olahraga itu namun juga rangkaian peringatan Hari Nusantara 2019 yang diselenggarakan di Kota Pariaman.

Sebelumnya Pemerintah Kota Pariaman menyiapkan hadiah Rp94 juta untuk pemenang seluruh kategori pada even wisata olahraga Pariaman Wirabaraja Fun yang akan dilaksanakan pada 8 Desember 2019.

"Iven ini untuk mempromosikan wisata yang ada di Kota Pariaman yang akan diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan hingga pagi tadi peserta yang mendaftar untuk mengikuti even tersebut telah mencapai 1.300 orang dan diprediksi bisa mencapai 2.000 peserta hingga hari pelaksanaan.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar