PLN UIW Sumbar tunjukan peduli lingkungan dengan tanam 1.500 pohon

id PLN, tanam pohon, csr, lingkungan, sumatera barat, padang

PLN UIW Sumbar tunjukan peduli lingkungan dengan tanam 1.500 pohon

Manajemen PLN UIW Sumbar bersama pemangku kepentingan tanam pohon di Taluak Buo, Bungus Teluk Kabung Padang (Antara/istimewa)

Padang (ANTARA) - PT.PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat kembali menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, salah satu caranya dengan melalui penyerahan bantuan 1.500 batang pohon ke masyarakat Desa Teluk Buo, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Kegiatan penyerahan bertepatan dengan momentum hari menanam pohon nasional, di Desa Teluk Buo, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Kamis.

Dalam sambutannya General Manager PLN UIW Sumbar yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Senior Manager Keuangan Zufar, menuturkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN untuk mengurangi emisi dan mitigasi polusi.

"Bantuan ini berupa 1500 pohon produktif senilai Rp120 juta rupiah. Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap kondisi lingkungan sekaligus untuk memperingati hari menanam pohon nasional 2019," papar Zufar.
Manajemen PLN UIW Sumbar bersama pemangku kepentingan tanam pohon di Taluak Buo, Bungus Teluk Kabung Padang (Antara/istimewa)
Camat Bungus Teluk Kabung Zulkadri menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN atas bantuan dana CSR dalam bentuk bibit pohon yang diserahkan.

"Terima kasih kepada PLN yang telah menyalurkan bantuan berupa bibit pohon kepada warga kami. Semoga bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk kemakmuran warga kami" jelas Zulkadri.

Acara yang juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat dan forum komunikasi pimpinan kecamatan Bungus Teluk Kabung tersebut diakhiri dengan seremonial penanaman batang pohon oleh Manajemen PLN UIW Sumatera Barat, Dinas Lingkungan Hidup Prov Sumbar dan Camat Bungus Teluk Kabung.

Melalui acara ini PLN mengajak segenap masyarat untuk peduli dengan kelestarian lingkungan dengan mulai mengubah gaya hidup sehari-hari seperti beralih dari kompor gas ke kompor induksi dan penggunaan kompor listrik.
Manajemen PLN UIW Sumbar foto bersama pemangku kepentingan tanam pohon di Taluak Buo, Bungus Teluk Kabung Padang (Antara/istimewa)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar