Kronologi tabrakan bus NPM dan angdes yang menewaskan satu orang

id Tabrakan bus NPM,tabrakan di jalan solok-batusangkar,tabrakan di danau singkarak,polres tanah datar

Kronologi tabrakan bus NPM dan angdes yang menewaskan satu orang

Tabrakan Bus NPM dengan angkutan desa PO. Pita Bunga jurusan Padang Panjang. (Antara/Istimewa)

​​​​​​​Batusangkar, (ANTARA) - Tabrakan antara mobil bus NPM dengan angkutan desa Jenis Toyota Kijang warna kuning di Jorong Ombilin, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Korban yang meninggal dunia merupakan sopir angdes Pita Bunga, Dasriyanto (35) warga belakang pasar pitalah Kecamatan Batipuh selatan Kabupaten Tanah Datar. Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke RSUD Padang Panjang.

Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu Inti Fitri Dewi Utami di Batusangkar, Senin mengatakan kejadian bermula saat mobil bus PT. NPM BA 7581 BU yang dikemudikan Hendri Mulyadi datang dari arah Solok menuju arah Padang Panjang.

Dari arah berlawan jalan yang menikung ke kanan datang mobil angkutan pedesaan Po. Pita Bunga BA 1714 NU yang dikemudikan Dasriyanto yang sedang mendahului mobil angkutan desa PO. Pita Bunga lainnya.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat sehingga tabrakan tidak bisa dihindari dan membuat bagian depan angkutan desa mengalami rusak parah.

"Sementara sopir angkutan desa mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit daerah Kota Padang Panjang. Namun dalam perjalanan nyawanya tidak tertolong," ujarnya.

Akibat tabrakan tersebut dua unit mobil tersebut mengalami kerusakan di bagian depan dan diperkirakan kerugian materil mencapai Rp15.000.000.

Kondisi jalan di tempat kejadian merupakan tikungan, rambu rambu tidak ada, marka jalan tidak ada, kiri jalan dari arah padang panjang merupakan Danau Singkarak dan kanan jalan tebing rel kereta api, cuaca cerah pada pagi hari, arus lalu lintas sepi
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar