Sijunjung jadi daerah tujuan studi banding budidaya perikanan

id Sijunjung, perikanan, budidaya, tanah datar, ikan, sumatera barat

Sijunjung jadi daerah tujuan studi banding budidaya perikanan

Aparatur Dispaperi Tanah Datar tengah studi banding ke Sijunjung, soal budidaya perikanan (Ist)

Muaro (ANTARA) - Membuktikan adanya perkembangan budidaya ikan secara baik dan berhasil sehingga Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar Studi Banding Ke Kabupaten Sijunjung, Rabu.

Pada Kesempatan itu jajaran Dinas Pangan dan Perikanan juga di dampingi jajaran Bapppeda Tahan Datar mengunjungi langsung UPR dan Pokdakan Mutiara yang terletak di Kenagarian Kampung Dalam Kecamatan Lubuak Tarok.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari binaan dan dorongan Dinas Pangan dan perikanan Kabupaten Sijunjung.

Sekretaris Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar, Hilmi menjelaskan alasan dipilihnya Kabupaten Sijunjung karena di nilai berhasil dalam budidaya ikan, mulai dari pembenihan, perawatan hingga panen dan pemasaran.

"Kitapun ada kesamaan diantaranya sama-sama tidak memiliki laut, kesamaan dalam jenis ikan yang di budidayakan dan kesamaan dalam pemasaran, tambahnya.

Kemudian kunjungan ini juga dalam rangka menindaklanjuti informasi kemajuan pembangunan perikanan budidaya Kabupaten Sijunjung yang disampaikan pada Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Terpadu pelaksanaan Program/Kegiatan Pembangunan Kelautan dan Perikanan pada tanggal 14- 16 Oktober 2019 yang lalu di Bukittinggi.
Aparatur Dispaperi Tanah Datar tengah studi banding ke Sijunjung, soal budidaya perikanan (Ist)
Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung yang diwakili Kepala Bidang Produksi Perikanan Ning Wisma Utami dan di dampingi Kasi Kesehatan Ikan dan Lingkungan Yulmitriani serta Penyuluh Perikanan Rohmad Iswahyudi menyambut baik kedangan tamu tersebut.

Ning berpesan kepada Dispaperi Tanah Datar, setelah melakukan studi banding ini agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatnya di Sijunjung sehingga dapat bermanfaat.

Selain itu juga dipraktekkan dan disampaikan kepada anggota kelompok serta masyarakat sekitarnya. "Intinya semoga bermanfaat untuk usaha ikan,”tegasnya.