Ban pecah, mobil pengangkut atlet silat Mukomuko terguling di Jalinsum

id mobil terguling,mobil rombongan atlet terguling,bengkulu terkini,bengkulu dalam berita,berita sumbar

Ban pecah, mobil pengangkut atlet silat Mukomuko terguling di Jalinsum

Mobil mini bus trandes yang membawa rombongan atlet pencak silat asal Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Air Bikuk.(Foto Istimewa)

Mukomuko (ANTARA) - Mobil mini bus trandes yang membawa rombongan atlet pencak silat asal Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Air Bikuk, Rabu pagi, sehingga menyebabkan dua orang mengalami luka parah. Berdasarkan keterangan dari Azmi Sukri, salah satu juri yang ikut dalam rombongan ini, mobil mini bus trandes yang dikendarai oleh Abdullah tersebut membawa sebanyak 14 orang yang terdiri dari atlet pencak silat, official, pelatih dan wasit.

Ia mengatakan, mobil mini bus trandes asal Kabupaten Mukomuko ini membawa rombongan atlet pencak silat untuk mengikuti pertandingan di Kabupaten Rejang Lebong pada Jumat (11/10).

Menurutnya, penyebab mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal karena salah satu ban mobil tersebut mendadak pecah sehingga membuat mobil tersebut terguling di pinggir jalan.

“Padahal saat itu mobil mini bus trandes ini melaju tidak terlalu kencang di jalan ini. Karena ada salah satu ban mobil yang pecah sehingga membuat mobil tidak terkendali dan terguling,” ujarnya.

Ia menyatakan, meskipun rombongan atlet pencak silat asal daerah ini mengalami kecelakaan lalu lintas, namun mereka tetap melanjutkan perjalanan untuk mengikuti pertandingan di Kabupaten Rejang Lebong.

Ia mengatakan, rencananya rombongan atlet pencak silat yang tidak mengalami luka dalam kecelakaan in tetap akan melanjutkan perjalanan, sedangkan dua orang yang mengalami luka akan dipulangkan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat melalui Kapolsek Kecamatan Pondok Suguh Ipda Nanuk Irawan dalam keterangannya membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh rombongan atlet pencak silat asal daerah ini.

“Memang benar terjadi laka tunggal rombongan atlit pencak silat yang akan bertanding di Curup yang diakibatkan pecah ban bagian kiri, dan saat ini anggota sedang melakukan olah TKP,” ujarnya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar