Legislator senayan galang dana bantu perantau Minang di Wamena, Papua

id Sumbangan wamena,perantau minang, korban kerusuhan, papua, pesisir selatanm sumateta barat

Legislator senayan galang dana bantu perantau Minang di Wamena, Papua

Lisda Hendrajoni mengggalang dana di kawasan Siguntur, Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. (ANTARASUMBAR/Dok APP) (Ist)

Pesisit Selatan (ANTARA) - Anggota DPR RI sekaligus Ketua Aliansi Pessel Peduli (APP), Lisda Hendrajoni melakukan penggalangan dana untuk membantu para perantau Minang yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Papua.

"Alhamdulillah selaku ketua APP yang membawahi banyak unsur komunitas dan organisasi sosial kemasyarakatan di Pesisir Selatan (Pessel) telah hampir sepekan ini mengumpulkan sumbangan," katanya di Painan, Minggu.

Ia mengatakan laporan yang masuk ke APP sumbangan yang telah terkumpul sementara mencapai puluhan juta rupiah. Jumlah tersebut berasal dari PKK, darma wanita, Pemkab Pessel, komunitas motor dan paguyuban lainnya.

"Ini aksi hari terakhir, Senin (6/10) kita hitung semua berapa yang telah terkumpul. Mudah-mudahan sumbangan ini dapat meringankan beban saudara kita yang sedang mendapat musibah,” katanya.

Ia mengatakan,APP bersama sejumlah komunitas mahasiswa UNP dan Ikatan Pelajar dan Mahasisiwa Siguntur (Ipermas) ikut dalam melakukan penggalangan dana di kawasan Siguntur, Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Lisda yang baru saja dilantik menjadi anggota DPR RI tanpa sungkan turun di jalan bersama dengan mahasiswa UNP sembari memegang kotak sumbangan.

Kemudian, selanjutnya ia berpindah ke batas Kota Padang-Pessel. Di gapura selamat datang tersebut Ipermas juga tengah melakukan penggalangan dana.

"Alhamdulillah semangat teman-teman dapat membantu masyarakat Minang yang mengalami musibah," tambahnya.

Teks Foto : Lisda Hendrajoni mengggalang dana di kawasan Siguntur, Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. (ANTARA
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar