BNI Cabang Padang salurkan bantuan ke sekolah terdampak kabut asap

id BNI bantu siswa terdampak asap,Padang, Sumatera Barat, asap, libur sekolah, kabut asap

BNI Cabang Padang salurkan bantuan ke sekolah terdampak kabut asap

BNI Wilayah Padang salurkan bantuan siswa sekolah terdampak asap di 9 titik. (Ist)

Padang (ANTARA) - BNI Cabang Padang menyalurkan bantuan ke sekolah-sekolah yang muridnya terdampak kabut asap yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir.

Bantuan diserahkan pimpinan BNI Cabang Padang Mairiani kepada Ketua Yayasan Kartika Jaya, Aiceni Nova Mahanes Yudha, akhir pekan di SD Kartika 1-10/11, Jalan Sisingamangaraja Padang.

“Ini wujud kepedulian BNI dan rasa tanggung jawab moral membantu masyarakat terutama anak-anak sekolah yang terkena dampak bencana asap, selain itu juga sudah menjadi agenda rutin BNI menyalurkan bantuan jika ada daerah yang terkena bencana,” ujar pimpinan BNI Cabang Padang Mairiani.

Penyaluran bantuan tersebut dikoordinir oleh BNI Kantor Wilayah Padang, dan terdapat sembilan cabang yang daerahnya terkena dampak bencana asap termasuk Kota Padang salah satunya, sehingga BNI Cabang Padang yang diberi amanah untuk menyalurkan bantuan tersebut.

BNI Cabang Padang menyerahkan bantuan kepada siswa siswi SD Kartika I-10/11 pada sore hari secara langsung di lingkungan sekolah tersebut.

Jumlah bantuan yang dibagikan BNI sebanyak 750 paket yang isinya berupa masker N95/Evo, Susu Bear Brand dan vitamin C yang bisa membantu menjaga kekebalan tubuh bagi kesehatan.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian BNI Cabang Padang dalam menyikapi bencana kabut asap yang berdampak sampai ke Sumatera Barat, khususnya bagi masyarakat Kota Padang," ujarnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, tambah dia, berharap bisa meringankan beban masyarakat terutama bagi anak-anak sekolah yang merasakan tidak sehatnya udara dikarenakan bencana kabut asap.
BNI Wilayah Padang salurkan bantuan siswa sekolah terdampak asap di 9 titik. (Ist)