BNI bantu satu unit mobil operasional untuk Laboratorium PDRPI FK Unand

id BNI,laboratorium FK,Unand,penelitian covid,Rektor

BNI bantu satu unit mobil operasional untuk Laboratorium PDRPI FK Unand

Pemimpin BNI Wilayah Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh S. Hidayat Safwan menyerahkan secara simbolis satu unit mobil operasional Laboratorium FK Unand yang diterima oleh Rektor Universitas Andalas Prof.Dr.Yuliandri, S.H.,M.H. (Antara/Ist)

Padang, (ANTARA) - BNI Wilayah Padang menyerahkan bantuan satu unit mobil operasional ke Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas (Unand) bertepatan dengan momentum bulan Inklusi Keuangan Sumatera Barat, dalam program BNI Berbagi dan Peduli COVID-19.

Pada Oktober setiap tahunnya ditetapkan sebagai bulan Inklusi Keuangan, kegiatan ini merupakan sinergi antara kementrian dan lembaga bersama dengan layanan jasa keuangan. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini BIK diselenggarakan untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional semenjak pandemi COVID-19.

Pada momentum yang sama ini PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk Wilayah Padang sebagai salah satu layanan jasa keuangan yang ada di Sumatera Barat, menyerahkan bantuan 1 Unit Mobil Operasional kepada Laboratorium PDRPI FK Universitas Andalas.

Penyerahan bantuan ini diberikan bertepatan dengan acara Puncak Bulan Inklusi Keuangan yang diadakan di Palanta Keuangan Sumatera Barat yang bertempat di gedung OJK Sumatera Barat pada hari Senin, 2 November 2020.

Penyerahan 1 unit Mobil Operasional untuk laboratorium PDRPI FK UNAND ini langsung diserahkan oleh Pemimpin BNI Wilayah Sumbar,Riau, Kepri dan Sungai Penuh S. Hidayat Safwan kepada Rektor Universitas Andalas Prof.Dr.Yuliandri, S.H.,M.H.

Puncak Bulan Inklusi Keuangan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Prof.Dr.H.Irwan Prayitno,S.Psi.,M.Sc, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Sumatera Barat Misran Pasaribu,dan seluruh Pemimpin Jasa Keuangan Sumatera Barat yang diadakan secara virtual.

Pada kesempatan itu Pemimpin BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri S Hidayat Safwan menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini adalah salah satu bagian dari program BNI berbagi dan peduli COVID-19.

Dipilihnya Laboratorium PDRPI FK UNAND ini, karena laboratorium ini merupakan satu-satunya laboratorium yang ada di Sumatera untuk meneliti kasus COVID-19.

Dengan diserahkan bantuan berupa satu unit mobil operasional, tambahnya, semoga dapat membantu kegiatan di Laboratorium PDRPI FK UNAND terutama dalam kegiatan operasional untuk mempercepat penanggulangan wabah COVID-19. (*)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar