Antisipasi dampak kesehatan, JNE Dharmasraya bagikan masker gratis untuk masyarakat

id pembagian masker JNE,berita dharmasraya,dharmasraya terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Antisipasi dampak kesehatan, JNE Dharmasraya bagikan masker gratis untuk masyarakat

Pimpinan JNE Dharmasraya, Mariyadi membagikan masker kepada pengendara di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (18/9). Aksi peduli bagi-bagi masker gratis menyusul kabut asap yang masih menyelimuti daerah itu. (Antara Sumbar/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (ANTARA) - Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat melakukan aksi peduli bagi-bagi masker gratis kepada Masyarakat di Jalan Lintas Sumatera menyusul kabut asap yang masih menyelimuti daerah itu.

"Pembagian masker pada hari ini murni untuk kepedulian kepada warga Dharmasraya dalam berkendara maupun melakukan aktivitas lainnya," kata Pimpinan Cabang JNE Dharmasraya, Maryadi di Pulau Punjung, Rabu.

Ia mengatakan aksi bagi masker bersama seluruh karyawan JNE di Jalan Lintas Sumatera Jorong Sido Mulyo, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung dimulai pukul 08.00 WIB.

Maryadi sekaligus Ketua PWI Dharmasraya berharap dengan pemberian masker tersebut dapat mengurangi dampak asap bagi kesehatan masyarakat yang sedang beraktifitas di luar ruangan.

"Kemudian aksi serupa diharapkan juga diikuti para perusahaan dan organisasi lainnya agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit akibat asap kebakaran hutan dan lahan," tambah dia.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Beck Daerah (BPBD) setempat pada Senin (17/9) pagi juga menggelar aksi bagi masker kepada masyarakat dan anak-anak di Kecamatan Sitiung.

Kepala Dinas Kesehatan Rahmadian mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mengantisipasi Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

"Kalau pun beraktivitas di luar rumah diharapkan menggunakan masker serta banyak mengkonsumsi buah dan minumair putih," lanjut dia.

Selain itu, masyarakat hendaknya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti tidak merokok serta istirahat yang cukup

"Masyarakat juga harus selalu memantau kualitas udara selama kabut asap berlangsung," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar