Habibie Wafat - Wagub Nasrul Abit melayat ke rumah duka, sampaikan belasungkawa masyarakat Sumbar

id melayat

Wagub Sumbar Nasrul Abit melayat ke rumah duka BJ Habibie di Jakarta Selatan. (ANTARA SUMBAR/ Ist)

Padang, (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit melayat ke rumah duka almarhum BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan untuk menyampaikan belasungkawa dari masyarakat Sumbar pada keluarga Bapak Penerbangan Indonesia itu.

"BJ Habibie adalah seorang putra terbaik bangsa, presiden ketiga, dan sangat berjasa untuk Indonesia," katanya usai mendoakan jenazah di Jakarta, Kamis.

Salah satu jasa BJ Habibie yang tidak mungkin dilupakan menurutnya adalah dalam bidang pengembangan teknologi pesawat terbang.

Gatotkaca N250 adalah peninggalannya yang sempat mencengangkan dunia pada tahun 1995. Tidak banyak negara yang bisa memproduksi pesawat saat itu.

BJ Habibie menurut Nasrul adalah sosok negarawan yang cerdas, berpikir praktis dan susah cari gantinya.

"Saya belajar banyak dari seorang Habibie. Ketika ia jadi presiden, dollar yang naik hingga Rp17 ribu berhasil diturunkan sampai Rp6 ribu dalam waktu begitu cepat," ujarnya.

Kesetiaan dan rasa nasionalisme yang tinggi juga menjadi nilai yang ditinggalkan BJ Habibie untuk generasi muda Indonesia. Beliau dikenal setia pada istri.

Ia juga sangat dihargai begitu hebat di Jerman, ditawarkan kewarganegaraan, tapi beliau pilih mengabdi dikampung halaman sampai meninggal.

"Selamat jalan BJ Habibie. Doa Indonesia untukmu. Doa Sumatera Barat untuk mu," pungkasnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar