PLN Sumbar siap dukung usaha penggilingan padi, cicilan 0 persen setengah tahun

id PLN,Huller listrik,0 persen cicilan,Sumbar,ULP

PLN gelar Forum Diskusi dengan Pengusaha Penggilingan Padi yang digelar di Aula ULP Singkarak, Kamis (15/8), diikuti oleh puluhan pengusaha huller. (Ist)

Singkarak (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat melalaui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Singkarak menawarkan program unggulan berupa Biaya Penyambungan Listrik cicilan 0 persen hingga 6 bulan serta penggunaan meter prabayar kepada para pengusaha Huller (penggilingan padi).

Hal tersebut disampaikan pada saat Forum Diskusi dengan Pengusaha Penggilingan Padi yang digelar di Aula ULP Singkarak, Kamis (15/8), diikuti oleh puluhan pengusaha hullerdaerah itu.

Pihak PLN menjelaskan bahwa penawaran cicilan Pasang Baru diberikan dalam rangka meringankan biaya produksi untuk proses pengeringan gabah dan penggilingan padi.

Salah satu pemilik penggilingan padi, Andi menyatakan, selama ini mereka menggunakan listrik dari genset untuk proses pengeringan gabah.

"Yang jelas selama ini kami masih memakai genset, biaya yg dikeluarkan lumayan tinggi dan kurang nyaman karena agak bising," ujar Andi.
Meninjau huller usai Forum Diskusi dengan Pengusaha Penggilingan Padi yang digelar di Aula ULP Singkarak, Kamis (15/8), diikuti oleh puluhan pengusaha huller. (Ist)
Manager ULP SingkarakBayu Satryawan menyatakan bahwa PLN siap mendukung usaha penggilingan padi dengan menyediakan listrik yang cukup dan andal.

"Kami sudah siap menyalurkan listrik ke unit penggilingan padi di sini, karena listrik di Sumatera Barat sekarang sudah surplus. Nantinya jika sudah menggunakan listrik dari PLN, para pengusaha ini akan berhemat sekitar 50% dari biaya yang biasa mereka keluarkan saat masih menggunakan genset"tegas Bayu.

Untuk mendukung program tersebut, PLN memberikan kemudahan biaya bagi mereka yang hendak menggunakan listrik untuk produksi beras.

"Ada biaya penyambungan listrik dengan program cicilan untuk membantu pihak pengusaha penggilingan padi yang akan beralih ke listrik yang kami sediakan," ungkap Bayu.

Dalam kesempatan ini, dilakukan juga penandatanganan komitmen bagi pengusaha penggilingan padi yang berminat untuk mengambil program unggulan cicilan 0 persen yg disediakan oleh PLN serta dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan langsung ke lokasi Huller listrik.
Penandatanganan kesepakatan usai Forum Diskusi dengan Pengusaha Penggilingan Padi yang digelar di Aula ULP Singkarak, Kamis (15/8), diikuti oleh puluhan pengusaha huller. (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar