Polisi selidiki kematian pria yang ditemukan tanpa pakaian di kamar indekos

id mayat di Singkawang

Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat Hartono (Rudi)

Pontianak, (ANTARA) - Anggota Polres Singkawang melakukan olah TKP terkait penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki dalam sebuah kamar indekos di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengidi Pontianak, Selasa, mengatakan, jika korban bernama Hartono (38) dan ditemukan warga tidak bernyawa di dalam kamarnya, Minggu.

"Berdasarkan keterangan dua orang saksi berinisial DP dan PS di TKP, menyebutkan bahwa pada hari Minggu (11/8) sekitar pukul 19.00 WIB, kedua saksi menggedor pintu indekos yang didiami korban," kata Raymond.

Hal itu karena kondisi lampu teras kamar yang ditinggali korban dalam keadaan mati.

Saat digedor, korban tidak menjawab. Lantas saksi berupaya untuk membuka pintu kamar. "Begitu terbuka, saksi melihat korban sudah tergeletak dan meninggal dunia tanpa menggunakan pakaian," ujarnya.

Menurut keterangan saksi, bahwa korban sudah tinggal di sana sejak tanggal 16 Juli 2019.

"Keterangan dari keluarga korban di Cilacap, Pulau Jawa melalui telepo, korban berangkat dari Jawa sudah dalam keadaan sakit dan korban pada Jumat mencari obat dengan saksi karena sakit di bagian dada," ungkapnya.

Saat ini, korban sudah dititipkan ke RSUD Abdul Aziz Singkawang sambil menunggu pihak keluarga datang menjemput jenazah korban.

"Untuk penyebab kematiannya saat ini masih masih kita selidiki, sambil meminta keterangan dari sejumlah saksi," kata Raymond. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar