Bupati ajak KNPI Sijunjung berkolaborasi dengan pemerintah daerah

id KNPI,Pemuda,Sijunjung,Pemerintah daerah,Sumbar,KNPI Sumbar

Bupati ajak KNPI Sijunjung berkolaborasi dengan pemerintah daerah

Bupati Yuswir Arifin didampingi Ketua KNPI Provinsi Sumbar Fadly Amran menyalami pengurus DPD KNPI Sijunjung yang baru siap dilantik. (ist)

Muaro (ANTARA) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengajak Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sijunjung periode 2019-2022 bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah setempat.

Hal itu diungkapkan Bupati Yuswir Arifin pada saat pelantikan DPD KNPI di Gedung Pancasila Muaro, Rabu, turut dihadiri Ketua KNPI Sumbar Fadly Amran.

Ia mengatakan, pemuda memiliki peranan penting dalam masyarakat maupun bagi Pemerintah Daerah, mengingat pemuda adalah tulang punggung dan pilar utama dalam melanjutkan pembangunan yang dilaksanakan saat ini.

“Untuk itu, Ketua DPD KNPI yang terpilih saat ini, agar dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dan menciptakan pikiran, gagasan dan inovasi yang berguna bagi perkembangan pembangunan di Ranah Lansek Manih,” jelasnya.

Bupati Yuswir Arifin juga berharap, ketua KNPI Sijunjung yang terpilih agar dapat menunjukan jati dirinya selaku pemuda yang mampu memberikan kontribusi bagi pemerintah.

Selain itu, diharapkan dapat bergandeng tangan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dalam menyikapi berbagai hal yang terjadi.

“Mari kita bersama-sama untuk mencari solusi bila ada persoalan yang dihadapi di tengah masyarakat daerah ini,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua KNPI Sumatera Barat Fadly Amran mengatakan KNPI merupakan organisasi yang terlibat dalam menjalankan roda kerja pemerintah.

Oleh karena itu, bentuklah program-program yang mendukung roda kerja pemerintah tersebut, sehingga pemuda-pemudi ikut serta dalam memajukan suatu
Bupati Yuswir Arifin didampingi Ketua KNPI Provinsi Sumbar Fadly Amran foto bersama DPD KNPI Sijunjung yang baru siap dilantik. (ist)
Ketua KNPI Sijunjung terpilih Harbi Hanif Burdha mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan dan Pemerintah Daerah yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Ketua KNPI Kabupaten Sijunjung.

"Saya berjanji akan mengemban amanah ini sebaik-baiknya supaya KNPI ke depan lebih baik lagi dari sebelumnya," ungkapnya.