PDGI Sumbar: pelapor akui dirinya disuruh buat surat keberatan kelulusan drg Romi

id PDGI Sumbar,Kasus drg Romi,CPNS Solok Selatan,Solok Selatan

PDGI Sumbar: pelapor akui dirinya disuruh buat surat keberatan kelulusan drg Romi

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Pengurus Wilayah Sumatera Barat drg Firsdawati Boer (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Pengurus Wilayah Sumatera Barat drg Frisdawati Boer mengatakan pelapor mengaku disuruh oknum Pansel membuat surat keberatan kelulusan drg Romi sebagai CPNS.

"Dalam sidang etik drg LS mengakui dirinya diminta membuat surat hitam di atas putih keberatan kelulusan drg Romi, itu yang dia katakan," katanya di Padang, Selasa.

Ia mengatakan pengakuan drg LS tersebut disampaikannya dalam sidang etik yang dilakukan Majelis Kode Etik Dokter Gigi Indonesia yang dilaksanakan di Sekretariat PDGI Pengurus Wilayah Sumbar di Jalan Batang Tarusan Kota Padang pada Selasa.

Menurut dia dalam majelis kode etik tersebut dihadiri oleh Majelis Kode Etik Dokter Gigi Solok Selatan, MKEDG Sumatera Barat dan PB PDGI.

"Kami tentu fokus dengan pelanggaran kode etik," katanya.

Baca juga: PDGI menyatakan pengganti dokter gigi Romi melanggar kode etik

Sebelumnya Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Pengurus Wilayah Sumatera Barat menyatakan pelapor dokter gigi Romi Syofpa Ismael ke tim Pansel CPNS Solok dinyatakan melanggar kode etik kedokteran gigi.

Ketua PDGI Pengurus Wilayah Sumbar drg Frisdawati Boer selepas sidang etik di Padang, Selasa mengatakan drg LS melanggar pasal 15 ayat 1 dan 2 kode etik gigi Indonesia yang menyatakan antara dokter gigi harus saling menjaga satu sama lain dan tidak boleh menjatuhkan

Menurut dia sidang kode etik yang dilakukan di Sekretariat PDGI Pengurus Wilayah Sumbar di Jalan Batang Tarusan Kota Padang yang dilaksanakan pada Selasa (30/7) sejak pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Baca juga: Terkait pembatalan CPNS drg Romi, ini kata Menpan RB dan Mendagri

Baca juga: Hari ini, Pemkab Solok Selatan bahas masalah dokter Romi dengan sejumlah Kementerian

Baca juga: Kementerian PPPA turun langsung ke Sumbar advokasi kasus dokter gigi Romi