Semen Padang kemungkinan tak diperkuat dua pemain asing saat hadapi Arema Malang

id weliansyah,semen padang fc,arema malang

Semen Padang kemungkinan tak diperkuat dua pemain asing saat hadapi Arema Malang

Pelatih sementara Semen Padang FC Weliansyah (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Dua pemain asing Semen Padang FC yaitu Jose Sardon dan Shukurali Pulatov mengalami cedera jelang melawan Arema Malang di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Jumat (12/7).

Pelatih sementara Semen Padang Weliansyah di Padang, Rabu mengatakan pihaknya masih melihat kondisi kedua pemain asing tersebut hingga Kamis, jika memang belum sembuh tentu ia tidak dapat menurunkan keduanya ketika menghadapi Arema Malang.

“Kita masih menunggu kondisi terakhir mereka dan harapannya cedera itu tidak parah,” katanya.

Ia menjelaskan Jose Sardon sebelumnya juga terkena cedera sehingga tidak dapat turun di laga perdana menghadapi PSM Makassar yang berkesudahan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Kemudian pada laga kedua menghadapi PSS Sleman, Jose Sardon bisa bermain walaupun hanya 15 menit karena kondisinya belum fit dan di laga ketiga menghadapi Persib Bandung ia kembali tidak dapat dimainkan.

Baca juga: Diberi waktu empat laga, Ini fokus pelatih sementara Semen Padang FC

Baca juga: Ini kunci kemenangan PS Tira Persikabo


Jose Sardon baru turun di laga keempat ketika menghadapi Persipura Jayapura, Perseru Badak Lampung dan laga terkahir menghadapi PS Tira Persikabo.

Pada laga menjamu PS Tira Persikabo, ia terlihat kesakitan di tengah laga dan harus ditarik keluar lapangan dan hingga latihan yang digelar pada Kamis (10/7) sore Jose Sardon terlihat tidak ikut berlatih bersama rekan-rekannya.

Dia terus berkonsultasi dengan dokter tim dan fisioterapi sambil menunjuk-nunjuk bagian belakang lutut kanannya.

Hal serupa dialami oleh Shukurali Pulatov yang bermain penuh di enam laga kompetisi Shopee Liga 1 2019. Awalnya ia ikut berlatih di bawah asuhan Weliansyah namun saat lakukan uji internal ia mengerang kesakitan.

“Kita berharap mereka cepat sembuh namun jika harus istirahat tentu kita siapkan opsi lain,” katanya.

Baca juga: Syafrianto mundur, ini tanggapan The Kmers

Baca juga: Syafrianto Rusli tepati janji