Diberi waktu empat laga, Ini fokus pelatih sementara Semen Padang FC

id Semen Padang,shopee liga 1,weliansyah

Diberi waktu empat laga, Ini fokus pelatih sementara Semen Padang FC

Pelatih sementara Semen Padang FC Weliansyah (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Pelatih sementara Semen Padang Weliansyah akan fokus mengangkat motivasi pemain pasca menelan kekalahan saat menjamu PS Tira Persikabo 1-3 di kandang yang berbuntut mundurnya Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala.

“Saya diberi waktu empat laga untuk membenahi tim kembali ke jalur kemenangan dan saya berharap seluruh pihak mendukung agar Semen Padang kembali meraih kemenangan,” kata dia di Padang, Rabu.

Ia mengatakan untuk membenahi strategi dan taktik bermain belum dilakukan sekarang karena waktu yang dekat dengan laga menjamu Arema Malang pada Jumat (12/7).

Menurut dia hal yang dilakukan pertama kali setelah dirinya ditunjuk manajemen menjadi pelatih sementara atau ‘carateker’ adalah mendatangi seluruh pemain.

Baca juga: Semen Padang kemungkinan tak diperkuat dua pemain asing saat hadapi Arema Malang

Baca juga: Semen Padang FC bertekuk lutut di kadang sendiri


“Saya datangi pemain satu per satu untuk mengetahui apa yang menjadi kendala mereka selama ini dan mencari solusi dari persoalan yang ada,” kata dia.

Selain itu dirinya mencoba merangkul pemain dan menganggap seluruh pemain sama antara satu dengan yang lain. Kemudian memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh pemain untuk memperlihatkan kemampuannya.

“Dalam latihan kita putar seluruhnya sehingga mereka tidak tahu mana yang tim inti dan mana yang cadangan. Pemain inti akan diketahui pemain beberapa jam menjelang laga,” kata dia.

Sementara untuk pakem permainan dari 3-4-3, dirinya mengubah skema yang lain karena skema tersebut cocok bagi tim ‘Semen Padang’ saat berlaga tandang dan skema tersebut tidak cocok untuk berlaga di kandang.

“Kita gunakan skema itu di kandang hasilnya dua kali kalah dan satu kali imbang. Itu masukan yang saya terima. Kami mohon doa dari seluruh masyrakat agar seluruh pemain dapat bangkit dan mempersembahkan kemenagan perdana ketika melawan Arema Malang nanti,” katanya.

Baca juga: Babak pertama, Semen Padang keok

Baca juga: Hadapi PS Tira Persikabo, Semen Padang tandemkan Karl Max dengan Jose Sardon