Final Bintang Qasidah MTQ didominasi Agam, Padang Pariaman dan Payakumbuh

id Bintang Qasidah,MTQ Sumbar,Solok

Final Bintang Qasidah MTQ didominasi Agam, Padang Pariaman dan Payakumbuh

Suasana final bintang Qasidah di Kubuang Tigo Baleh, Rabu (19/6). (Antara Sumbar/ Tri Asmaini)

Solok (ANTARA) - Final Cabang Bintang Qasidah Musabaqah Tilawatil Quran ke 38 di Kota Solok didominasi peserta dari perwakilan Kabupaten Agam, Padang Pariaman dan Kota Payakumbuh pada Rabu di Kubuang Tigo Baleh.

"Alhamdulillah hari ini kita memasuki final. Jadi tiap kategori ada enam kafilah yang tampil, tiga putri dan putra," kata Ketua Pelaksana MTQ ke 38 Cabang Bintang Qasidah, Maghdalena di Solok, Rabu.

Ia menyebutkan ada tiga daerah yang pesertanya mendominasi final cabang Bintang Qasidah yaitu Kabupaten Agam dengan dua peserta dari kategori anak, Farel Ibnu Dofi dan Erum Najolil, serta Yestri Afriyani dari kategori remaja.

Kemudian Padang Pariaman tiga pesertanya memasuki final, dari kategori anak Bella Aprilia, dan kategori dewasa, Chairul Gunawan serta Nurkhairat Arniman.

Selanjutnya dari Kota Payakumbuh kategori anak, Devon Trinaldi dan Azizatul Fitriyah, serta Romico Putra dari kategori dewasa.

Sedangkan daerah lainnya yang memasuki final yaitu Kota Pariaman dengan dua peserta Givo Saputra dari remaja dan Nila Maya Sari dari kategori dewasa.

Kota Solok dengan dua peserta dari kategori remaja, yaitu Betri Wahyuni dan Muhammad Arbimo.

Dari Dharmasraya kategori anak, Muhammad Iqbal Iranadi dan Egi Indra dari kategori Remaja.

Kota Padang diwakili Afrima Oktayani dari kategori dewasa, Kabupaten Solok Alma Fitra dari kategori dewasa dan Tanah Datar Suci Febriani dari kategori remaja.

"Untuk pemenang akan kami umumkan pada Jumat (21/6) saat penutupan MTQ nanti," ujarnya.

Ia berharap cabang Bintang Qasidah semakin banyak diikuti peserta dari berbagai daerah pada masa yang akan datang sehingga banyak bibit penyanyi Qasidah yang memiliki suara dan penampilan yang berkualitas. (*)