Pawai Takbiran di Pasaman Barat diramaikan ratusan kendaraan

id Pawai takbiran,Takbiran di Pasaman Barat

Ilustrasi. Salah satu peserta Pawai Takbiran yang berlangsung di Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan) (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan/)

Simpang Empat, Sumbar (ANTARA) - Ratusan kendaraan bakal mengikuti pawai Takbiran memeriahkan malam Hari Raya Idul Firtri 1 Syawal 1440 Hijriah, Selasa (4/6) malam.

"Dari yang direncanakan, pawai takbiran keliling akan kita lakukan dengan melibatkan masyarakat," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pasaman Barat, Hendrizal di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan untuk rute takbiran dimulai dari rumah dinas Bupati Pasaman Barat - bundaran Simpang Empat - Simpang Tanjung Pangkal - Pasar Kapar - Simpang Tiga - Simpang Empat Jalan KKN dan finis di depan kantor bupati.

Menurut dia, rute takbiran saat ini berbeda dengan pawai takbiran sebelumnya. Dengan tujuan agar semarak Idul Fitri benar-benar dirasakan masyarakat.

"Untuk jumlah kendaraan diperkirakan ratusan kendaraan sebab selain mewajibkan dua kendaraan dari Organisasi Perangkat Daerah juga kendaraan dari pengurus masjid yang diundang," katanya.

Selain itu juga akan diikuti oleh masyarakat baik yang menggunakan roda empat maupun roda dua.

"Bisa jadi nantinya ribuan masyarakat muslim akan mengikuti pawai takbiran ini," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang mengikuti pawai takbiran agar tetap meningkatkan kewaspadaan dalam berkendaraan.

"Jangan kebut-kebutan. Mari sambut hari kemenangan dengan riang dan gembira serta melantunkan ayat-ayat suci Alquran," ajaknya.

Setelah melakukan pawai takbiran, ia mengajak umat muslim agar pada Rabu (5/6) pagi bersama-sama melaksanakan sholat Ied di halaman kantor bupati Pasaman Barat. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar