Horeee, tenaga honorer Pemkot Sawahlunto juga terima THR

id THR

Ilustrasi pembayaran THR. (foto ANTARA/ Azis Senong)

Sawahlunto, (ANTARA) - Sebanyak 800 tenaga honorer Pemerintah Kota Sawahlunto, SumateraBarat akan menerima tunjangan hari raya (THR) dengan besaran Rp1 juta per orang.

Sekda Kota SawahluntoRovanly Abdamsdi Sawahlunto, Selasa, mengatakan THR ini sudah berjalan sejak 2003 yang merupakan inisiatif Wali Kota waktu ituAmran Nur.

Ia mengatakan untuk pegawai non PNS, Peraturan Pemerintah memberikan kewenangan kebijakan kepada daerah untuk bisa memberikan THR kepada pegawai kontrak yang dipekerjakan daerah.

“Jadi pegawai kontrak semuanya dapat THR dengan jumlah bervariasi sesuai masa kontraknya,” katanya.

Sementara Kabag Keuangan Kota SawahluntoBuyuang LapaumengatakanTHR bagi non PNS ini bukan hal baru, tahun lalu juga ada dan untuk tahun ini waktu menyusun anggaran 2019 telah dianggarkan sebesar Rp7,5 miliar.

Sedangkan pencairannya saat ini sudah berjalan, dan sudah ada surat edaran dari BKPSDM kepada OPD sehingga OPD menyiapkan administrasi untuk pencairan dananya.

“Untuk penerimaan THR ini diperkirakan sesudah PNS menerima THR sekitar tanggal 29-30 Mei 2019,” kata dia.

Wali Kota Sawahlunto DeriAsta mengatakan THRbagi non PNS adalah upaya pemerintah untuk meringankan pegawai kontrak menghadapi Lebaran.

"Apapun yang kira-kira bisa dan boleh dilakukan oleh aturan untuk membantu para pegawai di lingkungan pemerintah Kota Sawahlunto akan dibantu, Lebaran ini kan hari bahagia kalau bisa kita semua bahagia," harapnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar