Bupati sebut THR dan gaji 13 ASN di Tanah Datar segera dibayarkan

id Bupati Tanah Datar Eka Putra,BERITA TANAH DATAR,BERITA SUMBAR

Bupati sebut THR dan gaji 13 ASN di Tanah Datar segera dibayarkan

Apel gabungan di lingkungan Kabupaten Tanah Datar Kamis, (Antara/Etri Saputra). 

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan bahwa pemerintah daerah setempat segera mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji 13 kepada Aparat Sipil Negara (ASN).

"InsyaAllah, untuk THR dan gaji 13 akan segera kita realisasikan. Saya berharap manfaatkanlah ini dengan sebaik mungkin, tetap kedepankan pola hidup sederhana," kata Bupati Eka Putra saat apel gabungan di lingkungan Pemkab Tanah Datar Kamis.

Bupati meminta, kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga Saya minta untuk segera memproses pencairan THR bagi tenaga Non ASN dengan mempedomani perjanjian kerja dengan pegawai Non ASN yang bersangkutan.

"Kepada Kepala OPD segera memproses pencarian THR bagi Non ASN di lingkungan masing-masing," kata dia.

Dia mengatakan, terkait dengan perayaan hari raya Idul Fitri kepada dinas terkait untuk terus meningkatkan pelayanan terutama di bidang pariwisata.

Karena saat lebaran banyak wisatawan dan perantau yang pulang kampung yang akan mengunjungi berbagai objek wisata di Tanah Datar.

"Untuk itu kepada Dinas Pariwisata agar melakukan koordinasi dan persiapan yang baik terutama dengan pengelola destinasi wisata," kata dia.

Pastikan seluruh fasilitas umum seperti toilet harus benar-benar bersih dan harga makanan juga harus standar dan sewajarnya.

"Jangan sampai ada yang memanfaatkan kesempatan dengan seenaknya saja dengan menaikkan harga," tegas Bupati.