CSR BNI Wilayah Padang bantu renovasi Surau Baru Abdul Manan

id BNI,CSR,CCR BNI

CSR BNI Wilayah Padang bantu renovasi Surau Baru Abdul Manan

Wakil pemimpin BNI Wilayah Padang Firmansyah Datuk Rajo Kunto (kanan) dalam penyerahan secara simbolik bantuan yang diadakan di langsung di lokasi surau Baru Abdul Manan, Selas (14/5). Bantuan diberikan senilai Rp92,572,000 secara simbolik kepada pengurus. (Ist)

Agam (ANTARA) - Sebagai bentuk kepedulian dan perwujudan Coorporate Community Responsibility BNI terhadap lingkungan serta masyarakat Sumatera Barat, maka PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Wilayah Padang, turut tergerak untuk meningkatkan fungsi sarana ibadah di lingkungan Kabupaten Agam Khususnya Kenagarian Kamang Mudiek.

Program BNI Berbagi adalah sebuah Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan dengan salah satu programnya adalah dukungan pada sarana ibadah di suatu daerah, seperti bantuan untuk Surau Abdul Manan, Selasa malam.

BNI menyadari sepenuhnya bahwa sebagai sebuah daerah dengan filosofi hidup Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, Sumatera Barat merupakan satu daerah yang sangat memperhatikan pentingnya sarana ibadah terutama masjid atau musalla sebagai pusat dari perikehidupan masyrakat di Ranah Minang.

BNI memberikan bantuan CSR renovasi Surau Baru Abdul Manan di kenagarian Kamang Mudiek, sebagai bentuk kepedulian dalam peningkatan iman dan taqwa segenap masyarakat yang ada disekitar Surau.

Dimana nama surau ini diambil dari sejarah dimana Abdul Manan merupakan tokoh pejuang yang melawan Belanda pada tahun 1908.
Sambutan Wakil pemimpin BNI Wilayah Padang Firmansyah Datuk Rajo Kunto dalam penyerahan secara simbolik bantuan yang diadakan di langsung di lokasi surau Baru Abdul Manan, Selas (14/5). Bantuan diberikan senilai Rp92,572,000 secara simbolik kepada pengurus. (Ist)
Abdul Manan meninggal dalam peristiwa perlawanan terhadap Belanda ketika memimpin gerakan untuk menentang pemungutan pajak yang dilakukan oleh Belanda.

Bantuan senilai Rp.92.572.000,- yang disalurkan BNI untuk diberikan dalam bentuk bantuan renovasi fasilitas ibadah.

Diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjadikan rumah ibadah sebagai pusat pembalajaran dan ibadah bagi masyarakat di Ranah Minang ini.

"Harapan kami adalah semoga keberadaan Surau ini dapat meningkatkan Iman dan Taqwa anak kemenakan dan masyarakat di kampung ini," ungkap Wakil pemimpin BNI Wilayah Padang Firmansyah Datuk Rajo Kunto dalam penyerahan secara simbolik bantuan yang diadakan di langsung di lokasi surau Baru Abdul Manan .

Pada Kesempatan yang sama Firmansyah Datuk Rajo Kunto didampingi oleh pemimpin Cabang BNI Bukitinggi zamzami beserta orang staf.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak BNI dalam menyalurkan bantuan CSR untuk Surau Baru Haji Abdul Manan yang merupakan suatu kebanggan bagi anak nagari Kamang bisa mewujudkan pembangunan kembali surau yang diambil dari nama tokoh pejuang bangsa ini dan tentunya kami harapkan semua pihak untuk dapat menjaga fasilitas rumah ibadah ini dengan sebaik-baiknya"ujar H.M Kasni selaku Ketua pembangunan surau baru Haji Abdul Manan Kampung Baru Pakan Sinayan Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam.
Buka puasa bersama usai penyerahan secara simbolik bantuan yang diadakan di langsung di lokasi surau Baru Abdul Manan, Selas (14/5). Bantuan CSR BNI diberikan senilai Rp92,572,000 secara simbolik kepada pengurus. (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar