Safari ramadhan sebagai wadah penyampai kondisi pembangunan, kata Bupati Sijunjung

id Safari ramadhan

Safari ramadhan sebagai wadah penyampai kondisi pembangunan, kata Bupati Sijunjung

Bupati Yuswir Arifin menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid Annur Nagari Tanjung Gadang, Jumat malam. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Safari Ramadhan yang di pimpin langsung Bupati Sijunjung Yuswir Arifin selain untuk memperkuat silaturahmi dengan masyarakat juga untuk menyampaikan kondisi akhir pembangunan di Kabupaten Sijunjung kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu Tim Safari Ramadhan (TSR) mengunjungi mesjid Annur Di Kenagarian Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung Jum'at (10/5).

Bupati Sijunjung dalam arahanya mengungkapkan safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Justru itu diharapkan semakin memperkuat persaudaraan dan ukhuwah antara warga dengan Pemerintah Kabupaten.

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari menggiatkan syiar keagamaan di bulan suci Ramadhan,tambahnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar senantiasa saling memahami dan saling menghormati serta saling mendukung dalam pelaksanaan pembangunan di Ranah Lansek Manih ini.

Ia juga meminta juga kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan, ketertiban pasca pesta demokrasi yang baru kita laksanakan baru-baru ini.

Adapun cendra mata yang diberikan pihak pemerintah berupa tikar lima gulung dan Alquran sepuluh buah yang serahkan lansung Bupati Sijunjung.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama H. Afrizal Thaib selaku penceramah.

Acara diawali buka puasa bersama di gedung UDKP Kantor Camat Tanjung Gadang.

Turut Di dampingi Kepala Dinas Perhubungan Em Yasri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang H. Budi Safarman, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Efigon, Kepala Dinas Kesehatan Ezwandra.

Kemudian Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lindo Karsyah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Dodi Katim, Kabag Humas dan Protokol Yunani, Camat Tanjung Gadang, Kapolsek Zamrinaldi Kasubag Protokol Novdel Fendri Melva Putra, Tim Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika; Novfiandry Fernandes, wartawan Singgalang Nasrul Rasyad.*