Tanah Datar bentuk 20 tim safari Ramadhan

id Kabag kesra

Tanah Datar bentuk 20 tim safari Ramadhan

Kabag Kesra Tanah Datar Afrizon. (ANTARA SUMBAR/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat bentuk 20 tim safari Ramadhan yang akan mengunjungi 40 masjid di daerah itu pada Ramadhan 1440 H tahun ini.

"Tim Safari tersebut akan mengunjungi 20 masjid yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda dan instansi vertikal lainnya, " Kata Kabag Kesra Tanah Datar Afrizon di Batusangkar, Sabtu.

Masing-masing tim safari Ramadhan akan menyerahkan bantuan berupa uang sebanyak Rp.10 juta rupiah ditambah satu paket buku fiqih sunnah dan buku hadist kepada masjid yang dikunjungi.

Selain 20 tim yang telah dibentuk juga ada tim khusus dari Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengunjingi 16 masjid di daerah itu, namun waktunya disesuaikan dengan agenda atau jadwal kepala daerah itu.

"Sama dengan tahun sebelumnya juga ada tim Ramadhan khusus dari Bupati dan Wakil Bupati, di mana waktunya menyesuaikan dengan agenda beliau, " Katanya.

Afrizon mengatakan, kunjungan tim safari ramadhan tersebut selain memberikan bantuan dari pemerintah untuk kelancaan pambangunan masjid, juga sebagai ajang silaturahim antara pemimpin dengan rakyatnya.

Silaturrahim ini secara tidak langsung juga memperkuat persatuan dan kebersamaan baik antara sesama masyarakat maupun antara masyarakat dengan pemerintah.

Apalagi dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan banyak yang bersifat kebersamaan, seperti kegiatan berbuka atau shalat tarawih sehingga memudahkan untuk berkomunikas secara efektif.

Ia mengajak masyarakat Tanah Datar mari menyambut Ramadhan dengan suka cita serta diiringi dengan meramaikan masjid-masjid, mushalla dan surau dengan kegiatan ibadah.*

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar