Pemkot Padang Panjang Siapkan Enam Masjid Alternatif Shalat Idul Adha

id KABAG KESRA PADANG PANJANG

Pemkot Padang Panjang Siapkan Enam Masjid Alternatif Shalat Idul Adha

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Padang Panjang Eri. (ANTARA SUMBAR)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang menyiapkan enam masjid alternatif untuk pelaksanaan shalat Idul Adha 1438 hijriah jika cuaca hujan.

"Ada enam masjid yang tersebar di Padang Panjang untuk pelaksanaan shalat Idul Adha jika cuaca hujan," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Padang Panjang Eri di Padang Panjang, Senin.

Dia mengatakan enam masjid tersebut diantaranya, masjid raya Jihat di Kelurahan Balai-Balai, Masjid Zuama di Kelurahan Pasar Usang, Masjid Tauhid di Kelurahan Pasar Baru, Masjid Jihadu Walidaina dan Masjid Ilham di Kelurahan Koto Panjang, Masjid Agung Ashliyah di Kelurahan Pasar Usang.

"Keenam masjid tersebut merupakan yang terbesar di Padang Panjang, sehingga mampu menampung ratusan jamaah pada shalat Idul Adha nantinya," sebutnya.

Untuk khatib Shalat Ied di masing-masing masjid didatangkan dari luar daerah seperti Bukittinggi, Tanahdatar, Pariaman dan lainnya.

Dia merinci khatib di masjid raya Jihad Indra Legionol, Masjid Zuamaa' Sariman, Masjid Tauhid Rika Rahim, Masjid Jihadu Walidaina M Nur, Masjid Ilham Ade Afdil, dan Masjid Agung Ashliyah Fauzam Azim.

Dia menyebutkan, jika cuaca cerah, Pemkot Padang Panjang, memusatkan shalat Idul Adha di Gelanggang Olah Raga Bancah Laweh sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara pelaksanaan shalat Idul Adha di Padang Panjang akan dilangsungkan pada, Jumat (1/9). (*)

Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar